Home / Palembang / Sarapan Baik Dengan Gandum Utuh

Sarapan Baik Dengan Gandum Utuh

Palembang, BP — Mengawali hari dengan sarapan yang baik akan menunjang aktivitas produktif sepanjang hari. Ahli gizi pun menyebutkan pada pagi hari sangat baik asupan ke dalam tubuh itu dengan gandum utuh seperti sereal.

Ahli gizi Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS mengatakan, sarapan lebih dari sekedar rutinitas untuk memulai hari. Sarapan adalah fondasi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengonsumsi sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang berupa karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat untuk menunjang produktivitas sepanjang hari.

“Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh. Gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam, dan inti yang berasal dari biji-bijian yang berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan gizi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat,” katanya.

Ia mengatakan, mendapatkan kandungan nutrisi dan kebaikan gandum utuh salah satunya dalam sereal. Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan.

“Di samping itu, serat juga dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung koroner,” ujarnya.

Consumer Regional Activation PT Nestle Indonesia, Rico Antonius mengatakan, gandum utuh yang sangat baik itu juga berada dalam salah satu produk Nestle yakni Koko Krunch. koko Kruch merupakan sarapan sehat dimana mengandumg gandum utuh yang baik untuk tubuh serta rasanya yang enak karena mengandung cokelat asli.

“Koko Krunch ini memang sarapan baik terutama bagi anak-anak. Penjualan di Palembang juga sangat berkembang karena para orang tua teredukasi memberikan sarapan ini setiap pagi,” jelasnya.

Untuk terus mendorong masyarakat Indonesia menerapkan perilaku sarapan sehat, Nestle Koko Krunch menggelar Koko Olimpiade sebagai kelanjutan dari kampanye Ayo Bangun Indonesia (ABI). Dengan diikuti 45 ribu perserta dari 45 kota di Indonesia, diantaranya di Palembang ribuan perserta mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar anak-anak tingkat sekolah dasar negeri dan swasta ini diselenggarakan di Auditoroum Xaverius kawasan IBA, Minggu (2/9). “Total hadiah dari juara menggambar dan mewarnai Rp8 juta,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Air Valve PDAM Dicuri, 5.000 Pelanggan Terganggu

Palembang, BP — Air Valve milik PDAM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 ...