Home / Headline / MSI Desak ISSI Masukkan Olahraga Sepeda Wisata

MSI Desak ISSI Masukkan Olahraga Sepeda Wisata ---Jalani Track 30 KM Sambut Haornas---

(Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Sumsel saat mengikuti Track 30 KM Free Bike Community and Gowes Mekar Sari dalam rangka Hari Olahraga Nasional)

 

 

Palembang, BP
Ribuan Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel mendesak Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk memasukkan olahraga sepeda wisata dalam organisasi resmi ISSI yang berada dibawah naungan KONI Sumsel.
Pasalnya, MSI bukan tanpa alasan masuk dalam cabang olahraga sepeda tersebut. Di Sumsel saja tercatat sekitar 5000 an pesepeda yang tergabung dalam anggota MSI. Jumlah tersebut kian meningkat secara signifikan dari hari ke hari mengingat olahraga sepeda wisata semakin diminati masyarakat.
“Kami mendesak MSI itu masuk dalam ISSI. Karena kita olahraga sepeda wisata. Dan MSI memiliki 5.000 an anggota dan berisi puluhan komunitas sepeda,”ujar Ketua Umum Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel Ahmad Hartawan disela-sela membuka acara Gowes Track 30 KM dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (2/9).
Lanjut Ahmad Hartawan bahwa MSI memiliki puluhan komunitas sepeda yang memiliki solidaritas tinggi. Mulai dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Mountain Bikes Sriwijaya (MoBS), Bike to Work (B2W) dan lainnya.
“Sehingga jika bersatu kan lebih baik. Kita ingin di Palembang dan Sumsel pada umumnya ada jalur khusus pesepeda. Karena tidak bisa pungkiri jumlah pesepeda semakin banyak,”tegasnya.
Dikatakannya bahwa olahraga sepeda merupakan olahraga yang tak terlalu mahal tapi ramah lingkungan. Selain sehat juga mendukung Go Green. “Dan memang sudah saatnya di Kota Palembang ada jalur khusus sepeda yang diterapkan dalam Perda,”urainya.
Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Free Bike Community dan Gowes Mekarsari Sutikno mengatakan bahwa setidaknya kegiatan ini diikuti sekitar 400 pesepeda di Sumsel dari berbagai komunitas dan klub.
“Dan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Haornas pada 9 September 2018 mendatang,”jelasnya.
Track ini sendiri dimulai dari Jalan Demang Lebar Daun Palembang, kemudian melalui jalan raya, jalan berbatu, jalan berlumpur, jalan berpasir dan berakhir di Kawasan Danau Air Batu.
“Tracknya banyak tantangan, beruntung tak ada kendala. Kebanyakan pesepeda kesulitan untuk di track pasir dan medan berbatu,”pungkasnya. #sug
Baca:  Dandim 0418/Palembang Ajak Karyawan LPP RRI Pelopori Semangat Cinta Bangsa dan Pancasila
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahyudin Bilang Banyak Peluang Baru Muncul di Daerah  

Jakarta, BP–Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menegaskan, hubungan ekonomi dan perdagangan Taiwan dan Indonesia terus meningkat sebagaimana dalam nilai investasi ...