Home / Headline / Gagal di Asian Games, Triathlon Bidik Emas di SEA Games

Gagal di Asian Games, Triathlon Bidik Emas di SEA Games

Ameera Sayaka Cakravastia saat mengikuti ajang triathlon Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang)

Palembang, BP–Sebagaimana prediksi diawal, triathlon belum bisa naik podium untuk mempersembahkan medali untuk merah putih pada multievent Asian Games di Palembang. Salah satunya adalah dari nomor elite women start yang diisi oleh atlet andalan Indonesia Ameera Sayaka Cakravastia.

Perjuangannya pupus saat berjuang keras dengan kekuatan prima mulai dari berenang, bersepeda hingga lari dengan kecepatan tinggi dengan puas menempati posisi ke 17 saat menjalani kompetisi di Kompleks Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (31/8).

Baca:  Touring Tauhid Palembang Batal Di Gelar

Sulit bagi Ameera Sayaka yang baru berusia 17 ini untuk menandingi lawan-lawannya, ia hanya mampu menorehkan waktu 27 menit 36 detik. Kendati demikian ia tak terpaut di akhir finish dari 45 negara peserta.

Selanjutnya untuk di balapan sepeda, Ameera menuntaskan enam putaran dengan raihan waktu 1 jam 13 menit 57 detik. Di fase terakhir, yakni balap lari menghabiskan waktu 56 menit 21 detik dari tiga putaran, dengan total waktu keseluruhan, Ameera membukukan 2 jam 38 menit 54 detik.

Baca:  Kupas Habis All New Ertiga Sport di Palembang

Yuko Takahashi asal Jepang yang keluar sebagai pemenang dan berhak merebut medali emas. Ameera kalah 39 menit 25 detik dari catatan Yuko.

Untuk medali perak jatuh kepada atlet asal China, Zhong Mengying, dengan waktu 2 jam 09 menit 16 detik. Sedangkan untuk medali perunggu direbut oleh Hoi Long asal Macau dengan waktu 2 jam 01 menit 28 detik.

“Ini sudah cukup baik bagi Ameera, karena usianya masih 17 tahun dan dengan persiapan hanya 4 bulan sudah cukup baik, ia dipersiapkan untuk Sea Games,” jelas Manajer Tim Indonesia Armand Van Kempen.

Baca:  Peringatan Milad Ke- 352 Tahun Kesultanan Palembang Darussalam Berlangsung Hikmad

Selanjutnya menurut Aramand, setelah Triathlon pada Asian Games Palembang, Ameera akan fokus latihan persiapan berbagai event lainnnya, dan yang terutama adalah SEA Games mendatang.

Sementara itu dikatakan Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar bahwa dinomor elite woman start memang tidak terlalu berharap banyak. Hanya saja Mixed rellay yang diharapkan mampu finish dengan catatan waktu yang cukup baik. Itu pun hanya ditarget 10 besar.

“Di Asia kita memang berat. Kalau Sea Games kita berani menargetkan medali. Bahkan Sea Games Filipina 2020 nanti kita targetkan emas,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...