Home / Headline / Tiga Pimpinan Media Bekali Jurnalis di Kompetisi Menulis 

Tiga Pimpinan Media Bekali Jurnalis di Kompetisi Menulis 

(Suasana pembekalan jurnalis kompetisi menulis yang digelar oleh Komunitas Jurnalis Kesehatan Sumsel di Hotel Amaris Palembang)

Palembang, BP
Setelah sebelumnya, Komunitas Jurnalis Kesehatan (KJK) Sumsel menggelar sharing session dengan menghadirkan berbagai narasumber terkait imunisasi virus campak dan rubella, kini KJK kembali melanjutkan dengan pembekalan jurnalis jelang kompetisi kampanye kesehatan perangi campak dan rubella.
Kegiatan yang digelar di Hotel Amaris Palembang, Kamis (30/8) tersebut dihadirkan tiga pimpinan media di Sumsel. Mulai dari Pimpinan Redaksi Harian Umum BeritaPagi Iman Handiman, Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres Nurseri dan Pimpinan Redaksi Antara Indra Gultom.
Kompetisi menulis ini diikuti oleh para jurnalis di Sumsel dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online.
“Jadi pada prinsipnya berita itu mengedukasi masyarakat dan memberikan pendidikan. Sehingga, bagaimana informasi itu disampaikan dengan benar dan berisi kebenaran bukan bernilai hoaks,”ujar Iman Handiman saat memberikan pembekalan kepada awak media.
Diera saat ini lanjut Iman, semua bisa mesyarakat bisa membuat berita. Sehingga ada namanya netizen atau warganet. Berbeda dengan jurnalis yang berada dibawah lembaga media dan bernaung dibawah organisasi media.
“Yang kemudian bernilai kebenaran, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga mengedukasi masyarakat,”urainya.
Hal senada dikatakan Nurseri bahwa masing-masing jurnalis baik itu, jurnalis koran, TV, radio dan juga online tak usah resah dengan perkembangan kemajuan IPTEK saat ini. Sehingga muncul media cetak lambat laun akan tutup.
“Semua punya segmen masing-masing. Yang penting bagaimana konten atau isi berita kita memberikan edukasi kepada masyarakat bukan hoaks,”ujarnya.
Nurseri menegaskan bahwa lomba yang digelar KJK Sumsel jangan hanya dilihat menang atau kalahnya. Sehingga yang terjadi hanyalah sebuah kompetisi tanpa adanya pelajaran setelahnya.
“Artinya ini juga menguji kemampuan dan skill, bagaimana membuat konten yang mendalam, berimbang,”pungkasnya
Sementara itu dikatakan Ketua KJK Sumsel Firdaus Komar bahwa lomba ini digelar dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan imunisasi campak dan rubella. Pasalnya, MUI juga telah memberikan fatwa bahwa imunisasi campak dan rubella sangat direkomendasikan. #sug
Baca:  Telah Melewati Batas Waktu, Imuninasi MR tetap Gratis
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...