Home / Headline / Tepergok Curi Motor, Residivis Dihajar Hingga Tewas

Tepergok Curi Motor, Residivis Dihajar Hingga Tewas

Jasad Ipin, terduga pelaku pencurian yang tewas dihakimi massa berada di Kamar Jenazah RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja, Kamis (30/8). BP/HERRY

Baturaja, BP–Tepergok melakukan aksi pencurian sepeda motor, membuat Ipin (23) menjadi sasaran amuk warga hingga nyawanya melayang.

       Aksi pencurian tersebut dilakukan residivis kambuhan ini di rumah korban Elni Siska, di Dusun X, Desa Lekisrejo, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (30/8) dinihari.

Saat melancarkan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban untuk mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z BG 6558 FM yang terpakir di dalam rumah.

Baca:  Paman dan Keponakan Tewas Mengenaskan

Namun pemilik rumah mendengar suara yang diketahui berasal dari standar motor berbunyi dan saat keluar, korban melihat pelaku sedang mendorong motor. Melihat aksi itu korban membangunkan suaminya, Bariat dan berteriak.

Menyadari hal itu, pelaku langsung berupaya kabur, namun warga yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengejar pelaku.

Tanpa dikomandoi, warga yang berhasil menangkap pelaku sekitar 40 meter dari rumah korban langsung menghakimi nya hingga tak sadarkan diri. Hingga akhirnya pelaku diamankan aparat Polres Lubuk Raja yang datang ke lokasi kejadian.

Baca:  2 Tahun Buron, Pembunuh Satpam Dibekuk

Meski sempat mendapat perawatan di Puskesmas setempat, namun nyawa warga Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU tetap tak tertolong dan selanjutnya jasad pelaku dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kabag Ops Kompol Yuskar dan Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan, pelaku tepergok pemilik rumah sedang melancarkan aksinya.

Baca:  Utang Tak Dibayar, Pensiunan Polisi Bunuh Besan

“Setelah tertangkap, warga yang kesal ramai-ramai menghakimi pelaku dan selanjutnya oleh petugas pelaku dibawa ke Puskesmas setempat dan meninggal dunia beberapa jam setelah mendapat perawatan,” katanya.

Sementara itu AKP Alex Andriyan menambahkan tersangka merupakan residivis kasus yang sama dan saat dari tubuh pelaku, warga juga menemukan sebilah pisau.

“Terduga pelaku pencurian ini meninggal dunia dengan luka lebam di sejumlah bagian tubuh nya dan dalam kasus ini juga turut diamankan barang bukti surat kendaraan, satu unit sepeda motor, jaket, kaos, satu bilah pisau dan ponsel,” tambahnya. #her 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...