Home / Palembang / Pimpin DPD ADO Sumsel, Ahmad Harifin Siap Tampung Aspirasi Para Driver Online

Pimpin DPD ADO Sumsel, Ahmad Harifin Siap Tampung Aspirasi Para Driver Online

Ketua DPP ADO Christiansen saat diwawancara awak media, Kamis (30/8).

Palembang, BP — Ahmad Harifin resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Driver Online (ADO) Sumatera Selatan untuk periode 2018-2021 mendatang. Pemilihan tersebut berlangsung, di Gedung Serbaguna MAN 3, Jalan Inspektur Marzuki Palembang, Kamis (30/8).

Dengan dibentuknya kepengurusan baru, ADO Provinsi Sumsel telah berkomitmen untuk mensejahterakan dan mendengarkan keluh kesah yang kerap dialami para driver online di Bumi Sriwijaya.

Usai pelantikan DPD ADO Sumsel, Harifin mengatakan, para driver di Sumsel selama ini kerap kali melayangkan keluhkan mereka terhadap perusahaan-perusahaan sering melakukan suspend sepihak, menaikkan target poin dan berbagai kebijakan sepihak lainnya. Untuk itu mereka bakal memperkuat organisasi tersebut dari segi keamanan dan kenyamanan para driver.

“Permasalahan yang dialami para driver sering kali kita dengar. Jadi driver silahkan konsultasi ke ADO bakal kita carikan solusinya,” kata Harifin.

Dia menuturkan, selain siap menampung aspirasi para driver, ADO Sumsel juga mewacanakan bakal bekerjasama dengan vendor memasang panic button atau tombol panik di mobil para driver yang langsung terkoneksi dengan sekratriat ADO.

Apabila terjadi tindak kejahatan dialami, kata dia, driver tinggal menekan tombol tersebut dan rekan-rekan ADO bakal mendatangi lokasi kejadian yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian menyelesaikan tindak kriminalitas tersebut.

“Kita tahu sendiri banyak driver jadi korban, panic button ini salah satu solusinya. ADO Sumsel kedepan berkomitmen kembangkan sistem dan keamanan driver,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ADO Christiansen menambahkan, pengurus pusat akan mendorong regulasi khusus untuk mengurus transportasi online. Sebab, saat ini belum ada regulasi jelas menaungi para driver tanpa aturan membuat aplikator terus sewenang-wenang terhadap driver.

Ia juga menambahkan, untuk menyambung aspirasi dari 50 ribu driver di Indonesia pihaknya bakal melakukan gerakan secara nasional di 17 DPD ADO di Tanah Air.

“Agar tak ada lagi pembekuan sepihak tanpa konfirmasi maka kita mendorong untuk dibuatkan regulasi agar sistem kerja menguntungkan aplikator dan driver,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ari Lasso Buka Gerai Karaoke di Palembang

Palembang, BP — Ari Lasso menjadi penyanyi kesekian yang terjun ke bisnis karaoke keluarga. Mantan vokalis Dewa 19 tersebut kini membuka ...