Home / Headline / Belajar Jarak Jauh Bagi Warga Binaan

Belajar Jarak Jauh Bagi Warga Binaan

BP/IST
Kepala LPKA Kelas 1 Palembang, Wahyu Hidayat

Palembang, BP
Dalam mendukung program pemerintah tentang wajib belajar, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Palembang, telah mendirikan sekolah jarak jauh atau sekolah Filial semenjak tahun 2014, bagi para warga binaan yang seluruhnya masih masuk dalam usia wajib belajar.
“Semenjak 2014 sekolah ini berdiri, dari tingkatan SD, SMP dan SMA,” kata Kepala LPKA Kelas 1 Palembang, Wahyu Hidayat, usai acara Lokakarya di LPKA Pakjo Palembang, Kamis (30/8).
Wahyu mengatakan sekolah filial ini merupakan sebagai bentuk binaan lain dari Lapas, yang tujuannya yakni supaya warga binaan yang ada di LPKA tersebut, bisa mendapatkan pendidikan yang sama, meski mereka masih dalam pembinaan di lapas tersebut.
“Dampaknya bagus sekali buat warga binaan, karena mereka bisa mendapatkan ijasah yang setara dengan anak-anak diluar lapas, ini nantinya akan menjadi bekal buat mereka setelah keluar,”ujarnya.
Hal senada dikatakan Kepala Sekolah Filial LPKA Kelas 1 Palembang, Nurbaiti, dimana selama menjadi Kepala Sekolah di Sekolah ini, dirinya mendapatkan suatu pengalaman yang tidak dia dapatkan dari tempat lain.
“Sudah 4 tahun saya jadi kepala sekolah, mengajar juga dan kesemuanya ini dilakukan dengan ikhlas dan tidak dibayar, murni pengabdian,”ujarnya.
Nurbaiti, yang juga Kepala SMP Negeri 22 Palembang ini melanjutkan bahwa ada 32 Orang Guru yang mengajar di lapas tersebut, kesemuanya juga tidak dibayar, dengan metode pengajaran guru yang hadir ke lapas serta kurikulum disekolah ini sama dengan sekolah lainnya.
“Setelah melalui ujian Nasional dan dinyatakan lulus, mereka berhak mendapatkan Ijazah yang sama dengan sekolah lain, tidak ada bedanya, bisa di gunakan mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...