Home / Headline / Alex Noerdin Ajak Aletta dan Atalie Naik LRT Pergi Nonton AG di Jakabaring

Alex Noerdin Ajak Aletta dan Atalie Naik LRT Pergi Nonton AG di Jakabaring

Gubernur Alex Noerdin bersama keluarga pergi ke Jakabaring naik LRT Sumsel untuk menonton pertandingan Asian Games, Kamis (30/8).

Palembang, BP–Ketika hendak pergi nonton pertandingan olahrga yang diperlombakan dalam ajang Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (30/8), Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sengaja mengajak cucu kembarnya dari pasangan Dodi Reza Alex dan Thia Yufada, yakni Aletta dan Atalie.

Bersama kedua cucunya dan
ditemani oleh istri tercinta Eliza Alex Noerdin, serta Dody Reza Alex dan Thia Yufada, Gubernur Alex memilih naik transportasi massal, yakni kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumsel.
Alex Noerdin bersama keluarga naik sepur dipucuk yang sering ia sebut-sebut dari Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju Stasiun Jakabaring. Saat naik LRT, Alex dan keluarga naik di gerbong pertama bersama penumpang lainnya.
Di dalam LRT Sumsel, orang nomor satu di Sumsel ini menceritakan kepada para penumpang yang juga naik LRT, mulai dari proses pembangunan, dana hingga selesai.
“LRT Sumsel ini dibuat dengan menelan dana mencapai Rp12,4 triliun. Hebatnya lagi, kita bisa bangun LRT yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel ini tidak memakai dana kita, melainkan memakai APBN,” kata Alex.
Pelopor sekolah dan berobat gratis ini juga menjelaskan, jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel hanya Rp8,9 triliun dan itu digunakan untuk pembangunan yang lainnya, karena program yang lain tetap harus jalan.
“Itulah hebatnya pemerintahan Provinsi Sumsel ini, bangun tidak pakai uang sendiri. Kalau APBD yang digunakan untuk LRT ini hanya Rp20 miliar sampai Rp30 miliar, itu untuk pembebasan beberapa lahan yang ada saja,” ungkap Alex.
Menurut Alex, meskipun begitu untuk membangun LRT Sumsel tersebut tidak mudah. Karena susah payah berdarah-darah, walaupun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah setuju dibawah-bawahnya itu masih banyak yang harus diselesaikan. Jadi sebagai masyarakat Sumsel harus bersyukur dan bangga punya LRT yang pertama di Indonesia.
“Apalagi, saat ini tarifnya terbilang cukup terjangkau hanya Rp5.000 antar stasiun dan Rp10.000 dari Stasiun DJKA ke Stasiun Bandara atau sebaliknya,” tutur Alex.
Sementara itu, Eliza Alex yang turut naik LRT ke Jakabaring menambahkan, ia sudah naik LRT Sumsel yang kelima kalinya. Namun untuk ramai-ramai bersama keluarga, perjalanan ini baru yang pertama kalinya.
“Ini ramai-ramai naik LRT mau nonton Asian Games. Bagi saya naik LRT selain mempermudah lalu lintas yang bebas macet, maka dengan naik LRT juga bisa melihat pemandangan Kota Palembang dari atas,” pungkasnya. #adv
Baca:  Kucurkan Rp43 Miliar Jaga Ketahanan Pangan Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

Palembang, BP–Joni Nasudin (43), warga Komplek Sasana Patra, Plaju, Palembang babak belur dihajar massa, usai tepergok mencuri di rumah yang ...