Home / Headline / ACT Sumsel Segera Kirim Bantuan Logistik untuk Lombok

ACT Sumsel Segera Kirim Bantuan Logistik untuk Lombok

BP/ist
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan berencana memberangkatkan bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan konvoi 4 truk bantuan ini dijadwalkan dilepas pada Minggu (2/9).

Palembang, BP

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan berencana memberangkatkan bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan konvoi 4 truk bantuan ini dijadwalkan dilepas pada Minggu (2/9). Hal ini diungkapkan oleh Branch Manager ACT sumsel, Ardiansyah.

Baca:  14 Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Kejakgung

Menurutnya, bantuan berupa bahan pangan seperti beras, makanan siap saji, susu anak, air mineral serta pakaian ini merupakan donasi dari masyarakat Sumatera Selatan. ACT tidak hanya menghimpun dana tapi juga dalam bentuk barang.

“Ini adalah bantuan dalam bentuk barang yang kita berangkatkan, sedangkan yang dalam bentuk dana akan diperuntukan bagi program jangka panjang seperti pembangunan rumah anti gempa, sekolah, masjid dan MCK,” ujar Ardiansyah, Kamis (30/8).

Baca:  Maret 2019, Lanud Gatot Subroto  Layani Penerbangan Komersial

Menurut Ardi, saat ini ACT sudah masuk pada masa recovery, namun demikian masih tetap memberikan bantuan yang sifatnya emergency. Di awal terjadi bencana, bantuan logistik lebih diprioritaskan dari cabang di Pulau Jawa karena lebih dekat. Tapi untuk recovery, bantuan juga dikirim dari cabang pulau Sumatera dan Sulawesi.

Selain logistik, ACT juga mengirimkan lima orang relawannya untuk bergabung di posko ACT Lombok, Senin (30/8). Kelima orang yang dikirim memiliki kualifikasi masing-masing terdiri dari relawan logistik, medis, trauma healing, dokumentasi dan driver. Tim ini nantinya akan ditugaskan minimal selama dua pekan di Lombok dan kemudian akan diganti dengan tim baru.

Baca:  Tak Miliki E-KTP , Masyarakat Bisa Gunakan Surat Keterangan

Berikut kebutuhan di lapangan yang dihimpun oleh tim ACT:
1. Beras
2. Pakaian baru
3. Air Mineral
4. Minyak Sayur
5. Gula
6. Popok Bayi
7. Makanan Bayi
8. Makanan siap saji (kecuali mie instant)
9. Mainan Anak-anak
10. Kayu utk bangunan
11. Semen
12. Batu bata
13. Besi behel
14. Seng
15. Obat-obatan
16. Selimut baru
17. Perlengkapan shalat baru
18. Al Quran dan iqro’
19. Buku bacaan anak
20. Perlengkapan sekolah.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

FGD Rembuk Aktivis Se-Sumsel  Bahas Kisah Lama Hingga Aktivis Menjadi Pejabat

Palembang, BP   Focus Group Discussion (FGD) acara Rembuk Aktivis se Sumsel di hotel Benston berlangsung seru, Kamis (19/9). Berbagai ...