Home / Headline / Gubernur Perintahkan Bupati/Walikota se-Sumsel Sukseskan Imunisasi MR Fase II

Gubernur Perintahkan Bupati/Walikota se-Sumsel Sukseskan Imunisasi MR Fase II

BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memerintahkan Bupati dan Walikota se-Sumsel melalui Kepala Dinas Kesehatan dan instansi terkait di wilayah kerja untuk menyukseskan pencapaian eliminasi penyakit campak (Measles) dan pengendalian penyakit Rubella/kecacatan bawaan yang disebabkan oleh penyakit Rubella (Sindrom Rubella Kongenital) pada Tahun 2020.

Baca:  Pemkot Palembang dinilai Menteri LHK Tidak Rajin Membersihkan Sampah dan Sungai

Perintah ini menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri RI tanggnl 8 Agustus
2018 Nomor 443. 32/3784/Bangda perihal dukungan pelaksanaan lmunisasi Measles Rubella (MR) Fase ll yang akan berlangsung pada bulan Agustus sampai September 2018 di 28 provinsi di luar Pulau Jawa.
“Melaksanakan strategi nasional berupa kampanye pemberian imunisasi tambahan campak dan rubella dengan sasaran anak usia 9 (Sembilan) bulan sampai di bawah 15 tahun diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi MR (lntroduksi Vaksin MR) dalam program imunisaai rutin,” kata Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu (29/8).
Selain itu melakukan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait dan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).
Lalu mendukung operasional pelaksanaan kegiatan imunisasi Measles Rubella dan melakukan koordinasi dan konsultasi teknis dengan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel;
“Melaporkan hasil pelaksanaan imunisasi Measles. Rubella (MR) Fase ll kepada Gubemur,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...