Home / Headline / Suami Kalap, Bacok Istri dan Anak Membabi Buta

Suami Kalap, Bacok Istri dan Anak Membabi Buta

Korban Kanik mendapat perawatan di RSUD Talang Ubi, Rabu (29/8). BP/HABIB ARIDI

PALI, BP–Tak kuasa menahan emosi membuat Irwan (38) tega membacok istri dan putri tirinya secara membabi buta dengan sebilah parang.

Aksi keji warga Simpang Rajo, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI terjadi di rumah kontrakan mereka, Rabu (29/8).

Peristiwa itu berawal saat istri pelaku, Kanik (39) mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah dengan maksud mengantar putrinya berinisial DS yang duduk di bangku SMP pergi ke sekolah.

Namun saat melihat korban mengeluarkan sepeda motor, tersangka langsung marah dan melarang istrinya mengantarkan DS untuk berangkat ke sekolah dan keduanya terlibat adu mulut.

Baca:  Siswa SMAN 2 Unggulan Juara Pelajar Pelopor

Tersangka yang tak kuasa menahan emosi tiba-tiba masuk ke dalam rumah mengambil sebilah parang serta langsung mengayunkan senjata tajam tersebut ke tubuh istrinya.

Menyaksikan ayah tirinya berulang kali mengayunkan parang ke tubuhnya hingga bersimbah darah, DS pun berusaha melerai, namun upaya itu justru membuat DS ikut menjadi korban dan terkena bacokan.

Warga yang mengetahui pertikaian tersebut langsung mendatangi rumah korban dan membawa keduanya ke RSUD Talang Ubi untuk mendapat perawatan medis dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Talang Ubi.

Baca:  Pengurus Masjid Al Hijrah Peringati 10 Muharram

Atas laporan tersebut, Tim Elang Polsek Talang Ubi yang dipimpin Aipda Hairil Rozi langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP serta mengamankan pelaku.

“Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang ingin melarikan diri,” ujar Plh Kapolsek Talang Ubi Iptu Roni Hermawan.

Atas kejadian tersebut, dirinya menjelaskan, korban Kanik mengalami lima luka bacok, yakni tiga luka di bagian kepala, satu luka dahi dan satu luka tangan kanan. Sedangkan korban DS mengalami satu luka bacok di tangan kiri.

Baca:  Heri Optimis, Dalam Tiga Tahun PALI Bebas Jalan Tanah

“Saat ini kedua korban masih mendapat perawatan di RSUD, sedangkan pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, atas perbuatan itu tersangka akan dijerat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu tersangka Irawan mengaku khilaf sampai melakukan penganiayaan tersebut. “Saya khilaf, setelah saya melakukan pembacokan itu saya melapor RW dan langsung menyerahkan diri,” ucapnya. #hab

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...