Home / Palembang / Rusak Parah, Belasan Railing Ampera Ditabrak Pick Up

Rusak Parah, Belasan Railing Ampera Ditabrak Pick Up Pantauan CCTV Ampera

Pantauan CCTV Jembatan Ampera, saat mobil berjenis pick up menambrak railing trotoar Ampera.

Palembang, BP — Asian Games ini Jembatan Ampera diperindah dengan dibangunnya pedesterian. Namun sayangnya railing atau pembatas trotoar rusak dan lepas hingga belasan buah besi.

Berdasarkan pantauan CCTV Ampera, sebuah mobil jenis pick up melaju dari arah Seberang Ulu ke Seberang Ilir. Waktu penabrakan dalam CCTV terlihat terjadi saat malam atau dini hari. Terlihat juga mobil pick up membawa barang tertutup oleh terpal berwarna biru itu melaju ke arah kiri dan menabrak belasan railing.

Trotoar atau pedesterian tidak terlihat rusak, hanya saja besi railing lepas. Selain itu juga terdapat bekas rem ban kendaraan tepian jalan hingga trotoar. Bahkan tak hanya tercabut dari tempatnya, semen yang menjadi penyangga pagar pembatas tersebut juga rusak berat.

Terlihat sejumlah petugas dari Dinas PUPR Kota Palembang turun langsung membersihkan railing atau pembatas jalan yang rusak parah tersebut. Selain itu juga petugas kepolisian dan TNI ikut mengamankan lokasi tersebut.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis BBJN Wilayah V, Suwarno saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera cek secara detail dari CCTV milik BBJN yang terpasang di Jembatan Ampera.

“Kami akan cek CCTV terlebih dahulu dan mengidentifikasi penyebab rusaknya fasilitas umum tersebut. Tapi kalau dilihat dari foto, seperti ditabrak, karena kerusakannya parah sekali,” ujarnya.

Suwarno menegaskan, setelah melihat CCTV dan apabila diketahui siapa pelakunya maka pihaknya bakal segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan membawa perkara ini ke jalur hukum.

“Kalau sudah diketahui pelakunya akan kami laporkan ke polisi,” uajrnya. #pit.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ari Lasso Buka Gerai Karaoke di Palembang

Palembang, BP — Ari Lasso menjadi penyanyi kesekian yang terjun ke bisnis karaoke keluarga. Mantan vokalis Dewa 19 tersebut kini membuka ...