Home / Headline / Menpora Berikan Kuliah Tamu Kepada Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah

Menpora Berikan Kuliah Tamu Kepada Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah

BP/IST
Bertempat Bertempat di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berikan kuliah tamu kepada 1.653 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegiruan (FITK) dalam Kegiatan PBAK Nusantara hari kedua, Rabu (29/8).

Palembang, BP

Bertempat Bertempat di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berikan kuliah tamu kepada 1.653 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegiruan (FITK) dalam Kegiatan PBAK Nusantara hari kedua, Rabu (29/8).

Kehadiran Menpora Imam Nahrawi, S.Ag. bersama Tommy Kurniawan, beserta jajarannya, disambut oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. M. Sirozi, MA., P.hD., dan Dekan FITK, Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag dan di damping oleh Wakil Rektor III, Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum., Kepala Biro AAAK Mirwan Pasta, S.Ag., M. Si., Presiden mahasiswa UIN Raden Fatah beserta unsur pimpinan dan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Baca:  Wagub Tegaskan Pemegang Izin Perhutanan Sosial Harus Tepat Sasaran 

Rektor UIN Raden Fatah mengucapkan Selamat datang dan bangga atas kunjungan bapak Menpora Imam Nahrowi, S.Ag., “Kehadiran pak menteri kami harapkan akan menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa baru yang sedang mengikuti kegiatan PBAK Fakultas Tarbiyah di hari yang kedua ini (28-29 Agustus 2018). Inilah buktinya bahwa pemuda juga bisa menjadi seorang pejabat dan pemimpin bangsa, apalagi pak menteri jika diliohat dari gelarnya Sarjana Agama (S.Ag.). Jadi alumni dari IAIN/UIN dapat menjadi pemimpin bangsa, dan saya berharap kedepannya ada banyak alumni UIN raden Fatah Palembang yang menjadi pemimpin bangsa, ujar Sirozi .

Baca:  Selesaikan Skripsi Sebelum Yudisium

Menpora dalam sambutannya mengatakan “Syukur Alhamdulillah saya bisa hadir di UIN Raden Fatah untuk yang kedua kalinya di Palembang, Palembang menjadi bagian penting dalam catatan Asian Games 2018”, Insya allah kita akan meraih peringkat 4 dari 45 negara peserta dengan torehan 27 emas (hingga pada saat ini).

“Sungguh ini sebagai pembuktian bangsa kita, ujar Imam Nahrowi alumnus fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Baca:  Hari ini, lima Komisioner KPU Sumsel Periode 2018-2023 di Lantik

Jangan pernah kita putus asa sebaliknya jadikan hinaan dan ejekan itu sebagai semangat dan motivasi bahwa kita bisa membuktikannya, jadikan semuanya itu sebagai motivasi sebagai dan doa untuk kita, dan yakinlah bahwa Allah yang kuasa atas segala-galanya,” katanya.

Menpora juga berpesan kepada mahasiswa UIN Raden Fatah, jangan pernah pesimis dan rendah diri meskipun ada yang meremehkan dan merendahkan kita, jangan memandang sebelah mata bahwa alumni IAIN/UIN tidak bisa berbuat.

“Saya sudah membuktikan sebagai alumni IAIN saya bisa dan mampu menjadi salah satu menteri, kuncinya Optimis bahwa Kita Bisa dan terus berjuang serta berdoa,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

2 Unit Laptop di Curi , Aksi Fajri Terekam CCTV

Palembang, BP Meski sempat berkilah, namun akhirnya Fajri (42) tak berkutik setelah diperlihatkan rekaman CCTV dirinya saat sedang melancarkan aksi ...