Home / Budaya / Kadisdik Ajak Pelajar Melukis Untuk Bekal Hidup

Kadisdik Ajak Pelajar Melukis Untuk Bekal Hidup

Palembang, BP–“Ayo Melukis,” ajakan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto pada pembukaan Workshop menggambar potret yang diselenggarakan atas kerjasama Museum Basuki Abdullah dan Museum Balaputra Dewa Palembang, Rabu (29/8) di Museum Balaputra Dewa Jalan Srijaya Palembang. Workshop yang berlangsung sehari itu diikuti 100 Pelajar dari 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Palembang dengan menerima materi berupa teori dan praktek yang langsung dibimbing oleh Tutor dari Museum Basuki Abdullah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai kegiatan belajar mengajar yang memberikan nilai positif bagi pelajar peserta didik dikota Palembang. Selanjutnya dia juga berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dimasa yang akan datang bukan hanya untuk tingkat SMP saja tetapi juga Untuk tingkat Sekolah Dasar.

Pada bagian lain Zulinto juga berharap kepada Peserta Workshop agar mengikuti acara ini dengan Baik sehingga dapat dijadikan bekal di kemudian hari, karena dengan seni hidup akan menjadi lebih indah. “Ikuti Workshop ini dengan baik, nantinya dapat dijadikan sebagai bekal kalian di kemudian hari” pinta Zulinto. Karena menurutnya kegiatan Workshop melukis seperti ini jarang terjadi dan ini langsung bekerjasama dengan Museum Basuki Abdullah yang kita tau sebagai Maestro yang sangat melegenda.

Sementara itu Kepala Museum Basuki Abdullah Maeva Salmah dalam sambutanya mengatakan, dengan digelarnya Workshop Melukis Potret ini dumaksudkan untuk mengapresiasi dan mentransformasikan sosok Basuki Abdullah kepada Generasi Muda. Disamping itu juga menurut Meiva untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat Generasi Muda dibidang seni khususnya Seni Lukis.

Pada bagian lain Kepala Museum Balaputra Dewa Candra Amprayadi ditemui usai pembukaan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama tidak hanya dengan Museum Basuki Abdullah tetapi juga dengan Museum Museum lain di Indonesia untuk menggelar berbagai acara baik Workshop maupun pameran, seperti yang tengah berlangsung saat ini Pameran sejarah Perjuangan Bangsa dalam rangka turut memeriahkan perhelatan Asian Games yang diselenggarakan olaeh 7 Museum Kemendikbud bekerjasama dengan Museum Balaputra Dewa.#usw

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara

Palembang, BP Persaingan perebutan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang digagas oleh KONI Kota Palembang pada ...