Home / Headline / Belum Selesai Dibangun, Jembatan Musi IV Sudah Dinodai

Belum Selesai Dibangun, Jembatan Musi IV Sudah Dinodai

Dinding pembatas Jembatan Musi IV yang dicoret-coret oleh orang tak bertanggung jawab, Rabu (29/8). BP/RIO ADIPRATAMA

Palembang, BP–Jembatan Musi IV di Kota Palembang yang kini pengerjaannya belum selesai dikerjakan sudah ternodai oleh aksi vandalisme dari sejumlah orang yang tak bertanggung jawab. Terlihat pada bagian dinding pembatas jembatan tersebut dicoret-coret tulisan berwarna biru.

Coretan berwarna biru yang menghiasi kiri dan kanan pembatas jembatan yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir tersebut bertuliskan ‘Nabil, Iyan dan Iyas’. Bahkan, coretan juga terlihat di trotoar sisi kiri dan kanan jembatan dari lajur dekat kawasan Pasar Kuto.
Tulisan-tulisan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab itu pun menarik perhatian masyarakat yang tinggal di sekitar Jembatan Musi IV.
Seorang pengendara sepeda motor Aab (21) mengatakan, sangat prihatin dengan aksi yang dilakukan orang tak bertanggung jawab tersebut. Padahal jembatan tersebut malah belum difungsikan secara penuh sudah dicoret-coret.
“Pasti ini ulah anak-anak remaja yang usil, karena memang di lokasi ini kalau sore atau malam suka ramai muda-mudi yang nongkrong. Seharusnya mereka bisa jaga lingkungan,” kata dia, Rabu (29/8).
Dikatakan Aab, aksi coretan tersebut tak bisa dibiarkan. Karena hanya akan merusak keindahan. Oleh karena itu ia pun meminta kepada pihak berwenang untuk menindaklanjuti hal tersebut.
“Kalau tak ditindak atau dibiarkan begitu saja lama-lama penuh jembatan dengan coretan,” ungkap dia.
Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV Suwarno menyayangkan adanya aksi vandalisme tersebut. Menurutnya, jika dari pengawasan memang sudah diingatkan dan dilarang.
“Tapi mau bagaimana lagi ini diluar kontrol, tahu-tahu sudah banyak coretan,” jelas Suwarno.
Ia juga mengatakan, pihaknya pun akan segera melalukan langkah pembersihan lewat pengecatan ulang, mulai dari dinding pembatas jembatan dan juga trotoar yang dirusak oleh aksi vandalisme.
“Nanti harus di cat ulang, sebelum diresmikan nanti semua harus sudah rapi, karena ini juga demi kenyamanan saat melintas nanti,” tuturnya.
Ia juga menambahkan, untuk penyediaan trotoar di sepanjang jembatan ini sendiri bertujuan agar pejalan kaki masih dapat melintas tanpa terganggu kendaran roda dua maupun empat. Saat ini, pengerjaan Jembatan Musi IV keseluruhan sudah mencapai 91,3 persen.
“Kami targetkan sebelum akhir tahun 2018 ini jembatan sudah bisa difungsikan,” singkatnya. #rio
Baca:  Akhir Bulan Ini, Musi IV Pasang Tiang Pancang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...