Home / Headline / Rival Abadi Bertarung di Final Takraw

Rival Abadi Bertarung di Final Takraw

 

 

Palembang, BP

Regu tim nasional putra sukses menuntaskan laga semifinal putra sepak takraw Asian Games dengan menekuk wakil Korea pada partai menegangkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ranau, Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (27/8).

Indonesia tampil luar biasa dengan menutup angka 2-0 atas Korea yang mengantarkan Merah Putih bertemu di Rival Abadi Malaysia di partai puncak final hari ini pukul 10.00 di GOR Ranau JSC Palembang.

Dalam laga semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan 2 set langsung. Sementara di semi final lain, Rival Abadi tuan rumah yakni Jiran Malaysia juga berhasil menembus partai final setelah mengalahkan delegasi Singapura 2 set langsung.

Partai puncak final hari ini menjadi kompetisi yang sengit mengingat Sea Games 2017 Malaysia lalu, timnas Indonesia putri sempat Walk Out (WO) karena dugaan kecurangan.

Seolah tak ingin mengulang laga pahit tahun lalu, Presiden International Sepak Takraw Federatiom (ISTAF) menurunkan wasit yang berbeda dari wasit Internasional di laga Sea Games tahun lalu.

Baca:  Layangan Palembang

“Persiapan final besok (hari ini-red), pengamanan ready. Soal wasit, Presiden ISTAF sendiri menurunkan wasit khusus beda dengan SEA Games kemarin,”ujar Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Islah Taufik, Senin (27/8).

Islah mengakui bahwa melawan rival abadi Indonesia memang bukan perkara mudah sehingga diharapkan tim regu putra takraw tetap fokus dan jangan sampai terpancing emosi. Pasalnya, jika terpancing emosi maka tingkat fokus akan terdegradasi.

“Saya yakin besok laga berat. Saya prediksi 2-1 untuk kemenangan Indonesia,”harapnya.

Sementara itu, Malaysia sendiri mengakui Malaysia menjadi rival yang berat dan mengalahkan tuan rumah juga bukan perkara mudah.

Berbagai pengalaman ketika Indonesia dan Malaysia bertanding selalu menghadirkan kontroversi. Namun dipastikan ketika pertandingan nanti tidak akan ada masalah besar yang terjadi. Terlebih, Malaysia menganggap Indonesia sebagai adik-beradik.

“Setiap pertandingan negara kita dengan Indonesia, selalu mendatangkan rivalitas, persaingan terjadi memang ketat. Tapi kita harap tidak ada peristiwa yang membuat keributan dan kericuhan. Dengan suasana bermain nanti, saya akui akan tegang. Tapi tidak ada masalah besar karena kita adik-beradik,” ujar Dato Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, selaku Chef De Mission Deputy President Of The Olympic Of Malaysia.

Baca:  Penggugat Adalah Pemilih Yang Berhak Menggugat Jika Penyelenggaraan Pemilukada Melanggar UU

Sementara ketika disinggung mengenai target, Malaysia mengakui kemampuan mereka belum bisa memenuhi keinginan medali yang diraih. Sebab hingga detik ini, Malaysia sendiri baru mendapatkan dua emas di cabang olahraga Bowling dan Squash.

“Malaysia belum mencapai target, peluang cabor lain masih ada. Seperti takraw final, optimis emas, kalau Indonesia kasih secara cuma-cuma lebih senang. Dan untuk target klasemen kami tak terlalu berfokus dengan harapan besar, terpenting pencapaian hasil emasnya,”tambah dia.

Lanjut, Dato Seri Abdul Azim Mohd Zabidi menegaskan, masalah yang sebelumnya dihadapi Malaysia akibat regu takraw mereka yang tak bisa mengikuti event, sudah terselesaikan dengan aman.

Baca:  Prasetya Mulya Dorong Lulusan Siap Kerja dan Siap Wirausaha

“Iya, Malaysia sempat di protes beberapa negara terhadap sepak takraw. Namun, masalah telah kelar walau kemarin sangat kontroversi. Semua aman dengan diperbolehkan masuk atas keputusa OCA, Jadi, masalah ini tidak usah kecewa terlalu dalam. Malaysia sendiri sekarang sudah masuk final.”ujarnya

Selain itu, Malaysia juga memuji suporter Indonesia saat mendukung atlitnya bertanding. Mereka menilai, Indonesia memiliki dukungan besar dari masyrakat dengan agresifitas tinggi.

“Ya saya salut suporter indonesia, beri paling baik waktu dukung atlit bermain. Kompak, dan suporter Indonesia mempunyai tingkat agresif yang tinggi,”pungkasnya. Osug

Pemain Timnas Indonesia Takraw Regu Putra:

1. HM Saipul
2. MH Muliang
3. Nofrizal
4. AH Radjiu
5. Prasetya

Pemain Tim Malaysia Takrawa Regu Putra:

1. MS Moh Rusdi
2. MZ Abd Razak
3. MN And Razak
4. F Adam
5. MA Alias

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berusaha Kabur, Dua Bandit Dihadiahi Timah Panas

Baturaja, BP — Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diamankan Polsek Semidang Aji Ogan Komering Ulu (OKU). Spesialis ...