Home / Headline / Timnas Dayung Sumbang Emas di JSC Palembang

Timnas Dayung Sumbang Emas di JSC Palembang ---Asian Games---

 

(Tim nasional dayung tunggal putra saat berlaga di Venue Dayung, Internasional Jakabaring Sport City Palembang)

Palembang, BP

 

Tuah Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kembali terjadi di Asian Games 2018. Setelah Srikandi Spsiderwomen Aries Susanti Rahayu mempersembahkan medali emas di Sport Climbing Venue JSC, Kamis (23/8) semalam, kini tuah emas kembali dipersembahkan lewat nomor rowing kelas ringan delapan putra di Venue Dayung, JSC Palembang, Jumat (24/8).

Tim Indonesia berhasil meraih waktu tercepat 6 menit 08,88 detik. Tanzil Hadid dan kawan-kawan sukses mengalahkan tim Uzbekistan dan Hong Kong yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Baca:  Catatan Para Interniran Di Kamp Palembang

 

Selain Tanzil Hadid, tim kelas ringan delapan putra dihuni Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, Ujang Hasbulloh.

Sebelumnya, dayung juga menyumbang perak dari nomor empat putra dengan catatan waktu 6 menit 20,58 detik. Edwin Ginanjar Rudiana dan kawan-kawan kalah India yang berhak meraih perak, sementara perunggu diraih Thailand

 

Sementara dayung empat putri juga mampu menyumbang medali perunggu membuntuti China dan Vietnam yang masing-masing berhak meraih emas dan perak.

 

“Di awal sampai 1.000 meter kita memang memimpin. Tapi kita sedikit kurang fokus ditambah anginnya terlalu besar sehingga kita bisa disalip India. Tapi kita sudah maksimal berusaha sekuat tenaga kita. Inilah yang bisa kita berikan untuk Indonesia. Terima kasih dukungannya masyarakat Indonesia. Target memang medali emas tapi kita hanya mampu perak. Sebelum lomba pun kita sudah memprediksikan India, Uzbekistan lawan terberat kita,” ujar Kakan Kusmana.

Baca:  Telkom Tawarkan Smart City Nusantara di JSC

Sementara di nomor empat putri, Indonesia sukses merebut medali perunggu. Diperkuat Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmajani, Julianti, dan Yayah Rokayah, Indonesia finis di belakang China dan Vietnam.

“Alhamdulillah senang. Kemarin sudah sumbangkan medali perunggu dan sekarang dapat lagi perunggu. Intinya kita bangga dapat persembahkan medali ini buat Indonesia. Lama sekali kita menunggu untuk mendapatkan (medali) ini sejak 2014,” kata Yayah Rokayah.

Baca:  Karang Taruna Sumsel Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

“Persaingan putri memang ketat sekali. Atlet China kualifikasinya sudah Olimpiade. Sementara untuk dayung putri Indonesia baru ini bisa sumbangkan medali lebih banyak,” imbuh Wa Ode Fitri Rahmajani.

 

Sehari sebelumnya, Indonesia juga mampu meraih perak di sektor kelas ringan empat putra yang diperkuat Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi.

 

Dayung memang jadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali di Asian Games 2018. Namun, tim dayung Indonesia masih lemah di sektor tunggal dan ganda.

Ini menjadi emas kesembilan bagi Indonesia yang masih bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Asian Games 2018. #sug

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Targetkan 1000 Tenaga Konstruksi Bersertifikat Tahun 2019

Sekayu, BP— Melalui Program Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 19 Oktober 2017. Kepemilikan ...