Home / Olahraga / Raih Emas Asian Games, Alex Ganjar Rumah

Raih Emas Asian Games, Alex Ganjar Rumah

(Gubernur Sumsel saat memberikan tali asih berupa uang tunai Rp[15 juta kepada 14 atlet yang memperkuat Indonesia di Asian Games)

 

Palembang, BP

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal memberikan bonus rumah bagi siapapun atlet Sumsel yang meraih medali emas pada perhelatan olahraga Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 4 September 2018. Pasalnya, perjuangan untuk naik podium teratas pada pesta olahraga terbesar Asia ini merupakan perjuangan yang tidak mudah.

 

Demikian disampaikan langsung Gubernur Sumsel H alex Noerdin kepada 14 atlet binaannya yang berlaga di Asian Games 2018 pada acara tali asih berupa uang sebesar Rp15 juta kepada 14 atlet binaan Sumsel yang turun memperkuat Merah Putih di laga paling bergengsi Asia ini, Kamis (23/8).

Baca:  Kado Untuk Alex Noerdin

 

Turut hadir Ketua Harian KONI Sumsel sekaligus Sekda Sumsel Nasrun Umar, Sekum KONI Sumsel A Taqwa, dan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf dan juga Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

 

“Setiap atlet Sumsel yang mendapat medali emas, kita berikan bonus satu unit rumah,” ujar Alex.

 

Atlet-atlet tersebut dari Cabor Atletik, Rio Maholtra dan Sri Maya Sari. Dari cabor dayung ada Luckiyus Prasetyo, Yuniarty, Wahyuni, dan Maryati. Cabor Gulat ada Ronald L Toruan, untuk cabor Menembak ada Fidella Puspita Sari, sedangkan Panjat Tebing ada Muhammad Hinayah. Sementara cabor Polo Air putri ada Rani Raida dan Siti Balkis, Cabor Triathlon ada Jahari Johan dan Firman M Ahlul, kemudian satu orang pelatih dari cabor Pencak Silat ada Abbas Akbar.

Baca:  16-18 Agustus, LRT Tertutup Bagi Masyarakat Umum

 

berharap para atlet Sumsel dapat berjuang habis-habisan untuk membela bangsa Indonesia ada ajang Asian Games 2018. “Kita ada 14 atlet Sumsel tergabung dalam kontingen Indonesia, dibantu masing-masing Rp 15 juta. Ini untuk motivasi mereka,” lanjut Alex.

 

Selain itu Alex juga berharap venue-venue olahraga bertaraf internasional di kompleks JSC dapat dimaksimalkan. Para atlet tersebut dapat berangkat dari JSC.

Baca:  Asian Games Palembang Turunkan Pengangguran di Sumsel

 

“Dalam tiga atau empat tahun lagi, para atlet nasional lahir dari Jakabaring. Manfaatkan semua ini, karena Sumatera Selatan ditunjuk sebagai provinsi olahraga di Indonesia. Terpenting fasilitas olahraga sudah ada semua,” tambah Alex.

 

Sementara atlet Triahtlon asal Sumsel Jauhari Johan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan. “Pak Gubernur tadi janjikan hadiah rumah, pastinya kami atlet makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya.

 

Lanjut pria yang akrab dipanggil Jo ini menambahkan bahwa apresiasi berupa tali asih dan bonus yang diberikan diharapkan menjadi semangat tak hanya bagi dirinya tapi juga 13 rekan atlet lainnya. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel dan juga Indonesia,”pungkasnya. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 300 Wasit dan Pelatih di Musi Rawas

Palembang, BP Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus berupaya membidik atlet-atlet voli pemula di seluruh ...