Home / Headline / Dayung Indonesia Tambah Pundi Medali

Dayung Indonesia Tambah Pundi Medali

BP/IST
Yayah Rokayah dan Julianti, meraih perunggu

Palembang, BP
Cabang Olahraga (Cabor) Dayung kembali menambah pundi-pundi medali untuk kontingan Indonesia pada ajang Asian Games 2018.
Terbaru Cabor Dayung menambah medali Perak dan Perunggu. Medali perak itu diraih dari nomor Lightweight Men’s 4 (kelas ringan empat putra) dalam lomba yang dihelat di Venue Rowing Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (23/8).
Pertandingan final yang dilangsungkan, empat pedayung Indonesia Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Isadi Ardi berhasil finis kedua untuk menyabet medali perak Asian Games 2018.
Keempatnya mencatat waktu 6 menit 31.08 detik. Indonesia finis di bawah pedayung China 6 menit 28.07 detik. Sementara tempat ketiga ditempati Uzbekistan dengan waktu 6 menit 38.40 detik.
Ini menjadi medali kedua dari dayung untuk Indonesia di Asian Games 2018, setelah tepat sebelumnya Yayah Rokayah dan Julianti di nomor womens pair berhasil meraih medali perunggu.
Hasil tersebut membuat Indonesia saaat ini sudah mengoleksi 7 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Indonesia sudah punya 20 medali di Asian Games 2018.
“Medali ini kami persembahkan bagi keluarga, sahabat, dan seluruh masyarakat Indonesia. Terimakasih atas dukungan dan semangatnya,” kata Yayah dan Julianti.
Dari 15 medali emas cabang olahraga dayung, tersisa 7 medali emas yang akan diperebutkan. Jumat besok (24/8) Indonesia masih berpeluang mendapatkan emas dari empat nomor yaitu Kelas ringan ganda putra, Dayung empat putra, Empat Putri, dan Kelas ringan delapan putra.
“Untuk final besok, kami mohon doa dan dukungannya semua. Semoga dari cabang dayung kita bisa memberikan hasil terbaik,” kata Ali Buton. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Harga Jual Karet, Kabupaten Muratara Belajar ke Muba

Keluang, BP–Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi menyambut kunjungan kerja Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Devi beserta jajarannya, ...