Home / Olahraga / Presiden ASTAF Yakini Timnas Bisa Rebut Satu Emas

Presiden ASTAF Yakini Timnas Bisa Rebut Satu Emas ---Sepak Takraw Asian Games---

(Presiden ASTAF dato Abdul Halim bersama Manajer Venue Asian Games Islah Taufik)

Palembang, BP
Presiden Asian Sepak Takraw Federation (ASTAF), Tim Nasional Indonesia mampu merebut minimal satu medali emas pada perhelatan Asian Games cabang olahraga sepak takraw yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ranau Internasional Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.
Menurutnya, kekuatan tim Merah Putih menjadi tim yang cukup diperhitungkan di sepak takraw Internasional. Terutama bagi tim putra yang saat ini masih terus berjuang.
“Saye yakin Indonesia minimal bisa dapat satu gold. Kenapa tidak! Indonesia seramai 15 orang putra dan 15 putri telah latihan baik dipusat,”ujar Dato Abdul Halim, Rabu (22/8).
Lanjut dia, yang perlu diwanti-wanti selain pandai strategi, juga harus menjaga emposi. Sehingga hal-hal yang membuat oemain didiskualifikasi tidak terjadi. Pasalnya, ia mencermati kadang pemain yang emosi membuat penilaian juri tersendiri.
“Jangan sekali emosi digelanggan bermain. Kontrol apa itu EQ dan IQ,”jelas pria yang juga Ketua Umum PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) ini.
Sejauh ini beberapa rival yang patut diwaspadai menurutnya adalah rival dari Cina, Korea, Jepang dan juga yang lainnya.
Senada dengan itu dikatakan Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel menilai sejauh ini perjuangan tim nasional Indonesia patut diapresiasi. Apalagi, mereka berjuang keras dipartai kualifikasi juga bukanlah hal mudah.
“Harapan kita bisa meraih medali emas. Apalagi persiapan juga sudah matang. Sejauh ini putra memang luar biasa, semoga peluang putra meraih emas bisa tercapai nanti,”terang Islah.
Pria yang juga sebagai manajer venue sepak takraw Asian Games ini menambahkan jika Indonesia mampu meraih medali emas akan menjadi sejarah bagi Indoenesia dicabang olahraga sepak takraw.
“Karena jika sesuai target. Ini jadi emas pertama takraw sepanjang Asian Games,”pungkasnya. #sug
Baca:  Sosialisasikan Asian Games ke Costa
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi di OKU, NPCI Sumsel Tetapkan Enam Cabor di Peparprov Prabumulih

  Palembang, BP Pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan terus mensosialisasikan perhelatan Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi (Peparprov) 2019 ...