Home / Headline / Atlet Asian Games Muslim Ikut Shalat Idul Adha

Atlet Asian Games Muslim Ikut Shalat Idul Adha

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat akan shalat Idul Adha , Rabu (22/8) di halaman Masjid Agung Palembang.

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memastikan kalau di Jakabaring Sport City (SJC) pihaknya menyiapkan dua masjid untuk atlet Asian Games muslim untuk melaksanakan shalat Idul Adha.
“Masjid depan Wisma Atlet dan di tempat komplek rumah ibadah dan saya dengar tadi penuh,” kata Gubernur shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang, Rabu (22/8).
Selain itu menurut Gubernur hingga kini Indonesia mendapatkan lima emas dalam ajang Asian Games 2018, Insya Allah kalau 15 emas, kita masuk dalam 10 besar, kalau di hitung hitung di Palembang ini kita mungkin dapat empat emas dari panjat tebing, dayung dan sepak takraw,” katanya.
Soal kebakaran lahan kemarin di belakang kantor Bank Sumselbabel menurutnya sudah ada dua orang di periksa pihak Polda Sumsel.
“Harus waspada, sebab dalam sejarah Jakabaring belum pernah ada kebakaran tapi hebatnya itu dalam waktu 15 menit itu sejak kebakaran terjadi pemadaman dimulai jadi reaksinya luar biasa dengan damkar dan 4 heli,” katanya.
Sebelumnya Atlet menembak Arab Saudi Safar Mohammed Aldosari melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahman, Jakabaring Sport City.
Safar datang melaksanakan Shalat Ied bersama rekannya, Alanazi Attalahnida. Ia cukup menjadi perhatian, karena memakai baju Thawb yang cukup mencolok berwarna putih.
Ia juga tampak mengenakan kacamata hitam yang menjadi andalannya. Sesekali ia berswafoto dan mengambil video suasana keramaian di Masjid Ar Rahman.
Safar mengaku tak asing berada di Indonesia. Lantaran mayoritas masyarakat Indonesia menganut agama Islam, sama seperti negara kelahirannya.
Suasana tersebut cukup mengobati kerinduannya saat merayakan Hari Raya Idul Adha di Palembang, lantaran ia tengah memperkuat negaranya di Asian Games 2018. Jauh dari keluarga, sedikit banyak terobati berkat suasana Idul Adha yang tak jauh berbeda dengan perayaan di negaranya.
Apalagi untuk urusan ibadah, atlet kelahiran Alkhraj 1984 ini tak mendapat kesulitan berarti saat mencari tempat. Masjid Al-Rahman yang berada di dekat Athlete Village menjadi tempat favoritnya beribadah menunaikan Shalat lima waktu.
“Untuk jaga-jaga, saya memasang aplikasi di handphone saya untuk pengingat waktu shalat,” katanya.
Sementara itu, ratusan orang baik atlet, official dan panitia serta Volunteer yang terlibat di Asian Games 2018 melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahman. Mereka memilih alternatif di Masjid tersebut, agar dapat segera bekerja usai menjalankan ibadah.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...