Home / Headline / Mobilisasi Pelajar Untuk Meriahkan Asian Games Di Palembang

Mobilisasi Pelajar Untuk Meriahkan Asian Games Di Palembang

BP/IST
Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsudin didampingi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ditemui di MPC Asian Games, Senin (20/8)

Palembang, BP
Informasi yang tidak menyenangkan seputar perhelatan Asian Games 2018 terus terdengar. Salah satunya dampak kasus penjualan tiket online yang masih belum ada kejelasan. Menanggapi hal ini, pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) memberikan klarifikasi demi lancarnya event ini hingga selesai.
Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsudin mendorong dilakukannya mobilisasi terhadap penonton agar setiap pertandingan selalu ramai.
Sebab penonton Asian Games 2018 di Palembang sepi.
Syafrie memantau beberapa venue di Palembang. Dia mengatakan panitia di Palembang harus melakukan upaya khusus agar keramaian ini bisa terjadi di setiap pertandingan.
“Saya pantau tadi memang tidak banyak, karena ini hari kerja. Tapi akan berbeda di saat hari libur. Jadi antisipasi dari awal itu perlu, seperti diadakan pertemuan untuk memanajemeni keramaian ini. Bisa juga memberikan masukan dan arahan ke penonton agar aktif memberikan dukungan,” katanya saat mengunjungi MPC Asian Games, Senin (20/8).
Bukan hanya soal keramaian yang menjadi perhatiannya, Syafrie juga menyoroti soal penjualan tiket. Menurut jenderal TNI purnawirawan itu, sedapat mungkin dilakukan penyesuaian agar masyarakat Palembang semakin tinggi minatnya untuk membeli tiket pertandingan.
“Hari ini ada transisi mekanisme untuk memberikan kenyamanan ke masyarakat, bagi yang sudah membeli online bisa langsung jadi karcis, jadi tidak perlu ditukarkan lagi di tiket box yang ada di JSC,” katanya.
Dalam kunjungannya di hari ketiga pelaksanaan Asian Games ini, Syafrie memastikan bidang transportasi akan jauh lebih baik di hari mendatang mengingat telah dilakukannya koordinasi antara panitia INASGOC dengan petugas Dinas Perhubungan setempat.
Mengenai keluhan terkait keterlambatan penjemputan akan semakin berkurang, demikian juga terkait keamanan. Menurut Syafrie, meski dilakukan pemeriksaan ketat di setiap akses masuk, hal itu tidak boleh mengabaikan kenyamanan.
Satu hal lain yang juga menjadi perhatiannya, yakni masih banyak ditemukan alat penunjuk arah dan tempat “way finding” yang tidak digunakan di venue-venue.
“Saya sudah minta diperiksa ke venue-venue lain, jika tidak digunakan ya distribusikan ke venue yang belum dapat,” kata dia.
Syafrie mengunjungi Palembang untuk memastikan terkendalinya pelaksanaan Asian Games hingga hari ketiga.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Alex Noerdin yang ikut mendampingi Syafrie mengatakan, saat ini sudah dimobilisasi pelajar dan mahasiswa untuk menyaksikan pertandingan secara gratis.
“Mereka hanya meninggalkan sekolah enam jam untuk menonton pertandingan. Saya rasa tidak masalah, ini juga bagus untuk pendidikan mereka,” katanya.
Selain itu di perayaan Asian Games pihaknya, turut melibatkan pemerintah pusat dan daerah.. “Kami selaku gubernur dan pengawas bertanggung jawab penuh jika ada kekurangan. Jadi apapun komplain yang dihadapi dua hari terakhir, akan kami atasi secepat mungkin,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...