Home / Headline / Aldila Kalahkan Petenis Thailand

Aldila Kalahkan Petenis Thailand

BP/IST
Aldila Sutjiadi

Palembang, BP
Petenis putri nasional Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan unggulan 10 Asian Games 2018 asal Thailand Peangtarn Plipuech dalam pertandingan putaran 32 besar yang dihelat di Lapangan tenis Jakabaring, Palembang, Senin (20/8).
Aldila mendapatkan kemenangan setelah bangkit dari “keketertinggalan ” di set pertama oleh Plipuech 3-6. Tak mau mengulangi kesalahana yang sama, Aldila berusaha memperbaiki pola dan sekuat tenaga menjaga konsistensi permainannya.
Akhirnya, walau dengan susah payah dan beberapa kali harus deuce dalam beberapa gim, pertandingan tersebut berakhir bagi kemenangan Aldila dengan skor akhir 3-6, 6-4, 6-4.
“Di pertandingan tadi, saya hanya fokus poin per poin tidak mau memikirkan apalagi terbebani ketinggalan di set pertama, saya lakukan terbaik saja,” kata Aldila
Kendati demikian, Aldila mengakui lawan yang ia hadapi kali ini memang tidak mudah. Karena Plipuech memang lebih berpengalaman dari mantan atlet NCAA Amerika tersebut.
Di putaran tiga atau fase 16 besar nanti Aldila akan menghadapi wakil Jepang unggulan lima Miyu Kato. Kendati menghadapi unggulan, Aldila belum memutuskan strategi apa yang akan ia terapkan di 16 besar nanti.
Dengan hasil ini, Aldila menjadi satu-satunya perwakilan tuan rumah di tenis Asian Games 2018 nomor tunggal putri setelah Beatrice Gumulya harus menyerah dari pemain India Raina Ankita Ravinderkrishan 2-6, 4-6.
Bagi Raina, kemenangan atas Beatrice ini bisa dibilang menjadi ajang balas dendamnya atas kekalahan dalam Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) di Ashgabat, Turkmenistan, 22 September 2017 yang juga dengan straight set dengan skor 3-6, 4-6.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...