Home / Headline / Waspada Berita Hoax Penerimaan CPNS

Waspada Berita Hoax Penerimaan CPNS

Palembang, BP–Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS. Informasi yang beredar di berbagai media sosial seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Agustus 2018.

Untuk itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan meminta agar masyarakat jangan mudah percaya informasi yang beredar, sebab hingga kini belum ada informasi resmi yang dirilis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Sampai sekarang kenapa saya belum bisa komentar karena memang belum ada info resmi, terlebih belum lama ini ada perubahan Menpan RB dan kami sampai hari ini belum dipanggil terkait kepastian formasi dan kuota yang diterima untuk di Sumsel. Kalau ada yang di berita atau online mencantumkan besaran kuota penerimaan CPNS yang dibutuhkan, itu semua Hoax,” Tegas Muzakir.

Baca:  Jadwal Verifikasi Berkas dan Tes SKD CPNS Kemenkumham

Lebih jauh Iagi ia mengungkapkan, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah proses penerimaan CPNS akan dilakukan pada Agustus ini atau tidak. Dirinya hanya menunggu instruksi dari pusat. “kita belum tahu kapan, semoga saja dalam waktu dekat dipanggil Menpan,” ujarnya.

Sementara saat ditanya mengenai besaran kuota yang diajukan, Muzakir menjawab jika untuk di lingkup Pemprov Sumsel pihaknya mengajukan sekitar 610 orang yang dibutuhkan.

Baca:  Guru Honor K2 di 15 Kabupaten Kota Di Sumsel Tidak Bisa Ikut Test CNPS Jalur Khusus

“Yang diajukan memang segitu tapi untuk provinsi tidak kita eksposkan karena belum ada kepastian berapa dapatnya, saya tak mau nanti ini menjadi kebohongan. Kalau sudah dapat angka pastinya baru saya publish. Semua kabupaten kota mengajukan hanya Lahat yang tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanreg VII BKN Palembang, Sumardi membenarkan jika untuk khusus Pemprov Sumsel memang melakukan susulan saat pengajuan kuota CPNS yang dibutuhkan. “Sumsel itu nyusul kemarin, tapi saya belum tahu kepastian kuotanya,” ujarnya.

Baca:  BNP2TKI Buka Rekrutmen CPNS

Sumardi memastikan jika informasi yang beredar saat ini terkait Penerimaan CPNS 2018 adalah Hoax. Pihaknya pun menghimbau untuk masyarakat waspada dan tak tertipu iming-iming oknum yang tak bertanggung jawab.

“Jika sudah dirilis Menpan baru itu asli, proses penerimaan CPNS 2018 ini kemungkinan mundur waktu pelaksanaannya. Jadi jangan mudah percaya,” tutup Sumardi. #rio

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...