Home / Bisnis / SCT Ajak Warga Palembang Kurangi Kemacetan dengan Bersepeda

SCT Ajak Warga Palembang Kurangi Kemacetan dengan Bersepeda

Palembang, BP

Berawal dari teman nongkrong yang senang berolahraga sepeda, Sriwijaya Cycling bTeam (SCT) akhirnya resmi dibentuk, Jumat (17/8). Komunitas sepeda balap ini berharap, masyarakat kota Palembang, juga tertarik untuk bersepeda saat beraktivitas sehari-hari.

Ketua SCT Sumsel Budi Azhari mengatakan, pihaknya sengaja membentuk komunitas ini, sebagai bentuk kembali menggelorakan semangat berolahraga, apalagi saat ini kondisi perkotaan sudah sangat padat kendaraan.

“Paling tidak dapat mengurangi kepadatan kendaraan saat ini. Semakin banyak masyarakat yang tertarik bersepeda, semakin signifikan kemacetan jalan dapat teratasi,” kata Budi, di Ice & Bean Kenten, yang juga mensponsori komunitas ini.

Budi mengatakan, tidak hanya mengurangi kepadatan jalan raya, bersepeda juga menjadi solusi mengurangi polusi kendaraan, sebagai salah satu faktor terbesar pencemaran udara. Apalagi, saat ini bersepeda dapat dinikmati dengan suasan yang menyenangkan.

“Membentuk komunitas ini, kami ingin mengubah pola pikir yang tadinya malas gerak, menjadi menyenangkan dalam bersepeda, tentunya tidak hanya berdampak pada lingkungan, namun juga untuk kesehatan pribadi,” tutur Budi.

Usia 50 tahun ke atas, dikatakan Budi tidak kuat lagi jika berolahraga sepak bola, futsal dan sejenisnya, sehingga bersepeda menjadi solusi olahraga yang menyenangkan, bagi mereka dengan berbagai profesi dan latar belakang aktivitas.

Bersepeda ini termasuk olahraga kardio, sehingga kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah akan meningkat. Bersepeda secara teratur juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga otot jantung dapat kuat dan tekanan darah pun ikut turun.

“Tidak bisa setiap hari, minimal Sabtu atau Minggu dapat bersepeda itu sudah sangat positif, apalagi pekerja lapangan, sudah sangat baik jika bersepeda dan terpenting ini untuk kesehatan diri sendiri,” tukas dia.

Owner Kenten Park View Novrizal Handoko yang mensuport SCT ini berharap, komunitas ini bisa memberikan energi positif, untuk mengajak masyarakat untuk menggemari sepeda.

“Kami rasa ini sangat positif, tidak hanya berdampak terhadap kesehatan pribadi, namun juga terhadap lingkungan. Semakin banyak masyarakat menyukai sepeda semakin sehat juga lingkungan kita, karena siapa lagi yang mau peduli dengan lingkungan kalay bukan diri kita sendiri,” tutur dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...