Home / Pendidikan / Kalah Atas Myanmar, Takraw Berharap ‘Balas Dendam’ Tim Putra 

Kalah Atas Myanmar, Takraw Berharap ‘Balas Dendam’ Tim Putra  ---Asian Games---

(Tim Indonesia Putri saat melawan Tim Myanmar di laga penyisihan sepak takraw Asian Games di GOR Ranau JSC Palembang)

Palembang, BP
Pertandingan sepak takraw babak penyisihan multievent Asian Games regu putri grup B, Tim Nasional (Timnas) putri harus tunduk atas rivalnya Myanmar dengan skor tipis 1-2.
Bermain di Gelanggang Olahraga (Gor) Ranau, Internasional Jakabaring Sport City (JSC), tim Indonesia sebenarnya tampil gagah dengan meraih satu poin diawal.
Namun, kemenangan sementara dimanfaatkan oleh rivalnya Myanmar dengan tetap menjaga pertahanan dan melakukan perlawanan beruntut. Akibatnya, poin perlawanan dari tim Myanmar melabuh ke jantung pertahanan tuan rumah.
Memasuki babak kedua, timnas berusaha membalas Myanmar agar tetap unggul dibabak penyisihan ini dengan melakukan penyerangan dilini pertahanan Myanmar. Namun, ketidakfokusan membuat timnas menghasilkan bola mati.
Penyerangan timnas dibabak kedua ternyata malah menjadi bomerang dengan penyerangan balik Myanmar. Akhirnya, tim rival Myanmar malah berhasil menambah poin hingga timnas dibuat keteteran.
Usai penambahan, serangan demi serangan sesama rival terus terjadi. Namun Indonesia belum bisa menyamakan kedudukan dan hanya bertahan diposisi 1-2 hingga pertandingan selesai.
Wakil Ketua PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bagian Hubungan Luar Negeri Islah Taufik menyatakan bahwa kekalahan diawal timnas Indonsia putri melawan Myanmar dianggap masih ada peluang untuk pertemuan dibabak penyisihan grup A.
“Kita berharap ada kado terbaik di HUT RI ke 73. Untuk putra, Insya’ Allah dapat medali emas, sekaligus mengukir sejarah baru buat tim Indonesia karena belum pernah dapat emas di event Asian Games,”ujar Islah.
Masih dikatakannya bahwa baik tim putra dan putri merupakan atlet terbaik bangsa Indonesia. Sehingga perjuangan dibabak awal harus kita beri semangat.
“Masih ada beberapa pertandingan, sebagai tuan rumah kita berharap bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia,”pungkasnya. #sug
Timnas Indonesia Putri:
1. Maharani Wirowati
2. Leni
3. sutinah
4. Florensia Cristy
5. Dini
6. Lena
7. Michael
8. Chikita
9. Kusnelia
10. Rini 
11. Jasmini
12. Ayu Sri
Tim Myanmar Putri:
1. Kyu-kyu Tin
2. Khin-khin Wai
3. Aye-aye Than
4. Yin-yin Myint
5. Phyu-phyu Tan
6. Su Mon Kyaw
7. Lairo Eng
8. Su Mon Aung
9. Su Myat
10. Ya Mong Zin
11. Nyein Chan Thu
12. Su Yee 
Baca:  Asian Games, PHRI Janjikan 30 Hotel Baru
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Benarkan Amerika Jadi Sasaran Teroris? Ini Pengakuan Eks Terorisme

Palembang, BP Berangkat dari upaya pencegahan tumbuhnya benih terorisme Jelang Asian Games serta upaya sosialisasi dampak terorisme,  Forum Koordinasi Pencegahan ...