Home / Headline / Bayi Lahir Bertepatan Pembukaan Asian Games

Bayi Lahir Bertepatan Pembukaan Asian Games

Yordania Denny menggendong anak ketiga yang kemudian diberi nama Adibah Asian Games, di Jalan Pipa Reja, Lorong Mufakat III, RT 11, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (19/8). BP/Rizal

Palembang, BP–Pasangan suami istri Yordania Denny dan Vera Nova tengah berbahagia karena dikarunia anak ketiga. Kebahagian bertambah karena sang buah hati lahir bertepatan dengan pembukaan Asian Games, sehingga diberi nama Adibah Asian Games.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,1 kg dan panjang 49 cm hasil buah cinta dari pasangan Yordania Denny dan Vera Nova, lahir pada Sabtu (18/8) malam.

Baca:  Asian Games Dongkrak Ekonomi Sumsel

Di saat semua mata rakyat Indonesia tertuju pada pembukaan Asian Games di Jakarta dan Palembang, Vera justru tengah berjuang melahirkan anak ketiganya.

Sang ayah dari bayi mungil itu, Yordania Denny, Minggu (19/8) menceritakan, jika dia bersama sang istri sama sekali tidak merencanakan putrinya lahir bertepatan dengan pembukaan Asian Games.

“Semua terjadi secara kebetulan saja,” ucap warga Jalan Pipa Reja, Lorong Mufakat III, RT 11, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang ini.

Baca:  Palembang Berpotensi Tuan Rumah Cabor Wajib

Istri mulai menunjukkan gejala melahirkan Sabtu (18/8) sore. Ia pun langsung membawa sang istri ke bidan yang berada di Jalan Sosial, km 5 Palembang.

Bidan bergerak cepat melakukan proses persalinan. Detik-detik pembukaan Asian Games di Jakarta dan Palembang di kawasan Jakabaring Sport City, putrinya lahir ke dunia.

Ia bersama istri sepakat memberi nama Adibah Asian Games. Itu karena ia tahu betul jika Asian Games menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Asian Games menjadi multievent terbesar di negara ini dan diikuti negara-negara di Asia.

Baca:  Sebelum AG, Perpanjangan Lintasan Danau Jakabaring Selesai

Bagi Sumsel, ini menjadi sejarah karena Palembang menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam perhelatan Asian Games.

“Karena lahir bertepatan dengan momen pembukaan Asian Games XVIII dan tanggal bagus 18 Agustus 2018, rencananya mau saya kasih nama Adibah Asian Games,” ungkap ayah sang bayi Yordania.

Putri ketiganya itu berada dalam kondisi sehat. Kelak, Yordania mengharapkan anaknya tumbuh menjadi orang yang berbakti pada orangtua dan berguna bagi bangsa Indonesia.

Jika nanti ada kemauan dari putrinya untuk menjadi atlet, sebagai orangtua tentu ia akan sangat mendukung. “Pasti kami akan mendukung, tergantung keinginan anak pasti. Kalau saya berharap jadi atlet badminton atau tenis,” tutur pegawai swasta ini.# rizal effendi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Harga Jual Karet, Kabupaten Muratara Belajar ke Muba

Keluang, BP–Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi menyambut kunjungan kerja Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Devi beserta jajarannya, ...