Home / Headline / 4.000 Atlet-Ofisial Ikuti ‘Wellcoming Night’ Pembukaan Asian Games di JSC 

4.000 Atlet-Ofisial Ikuti ‘Wellcoming Night’ Pembukaan Asian Games di JSC 

(Suasana pembukaan Wellcoming Night Asian Games di Pelataran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu 18 Agustus 2018 malam)

Palembang, BP
Pesta olahraga Asian Games akhirnya resmi dibuka malam ini oleh Presiden RI Joko Widodo. Tak hanya Jakarta sebagai host city, Palembang sebagai tuan rumah juga menggelar pembukaan dengan konsep Wellcoming Night yang digelar di Pelataran Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (18/8) malam.
Sedikitnya 4000 atlet dan ofisial diikuti dengan pelatih, NOC, CdM, media, jajaran Pemerintah Provinsi dan Kota Palembang begitu gegap gempita mengikuti pembukaan yang sejak pukul 17.00 dimulai dengan berbagai penampilan band-band nasional seperti The Titan, Andra and The Bigbond.
Menariknya, Wellcoming Night ini juga dimeriahkan oleh tiga band korea yakni Hwang Young Mind, Choi Doong Wook dan juga Hiroaki Kato.
Wellcome Asian Games di Jakarta dan Palembang. Dan selamat datang atlet faj ofisial dari 45 negara di Palembang,”ujar Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dalam live vidio streaming dari Jakarta ke acara Wellcoming Night di Palembang.
Lanjut Alex, bahwa Asian Games di Palembang adalah untuk masyarakat Sumatera Selatan. Setelah 56 tahun lalu digelar di Indonesia tahun 1962 dan terulang kembali di tahun 2018 dan untuk pertama kali di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.
“Bagi atlet, selamat berjuang, tetap sportif dan berikan yang terbaik untuk Indonesia,”pungkasnya.
Sementara itu dikatakan oleh Penanggung Jawab Opening Closing Ceremony (OCC) Wellcoming Night Palembang Herny Mulyani menyampaikan bahwa konsep pembukaan memang secara resmi dibuka di Jakarta. Namun demikian, Palembang sebagai salah satu tuan rumah tetap menggelar pembukaan.
“Jadi konsepnya fun, berbaur, millenial dan futuristik. Jadi selain live hiburan ada live dari Pak Gubernur (Alex-red) dari Jakarta. Dan diawal dihibur dengan band nasional dan korea,”terang Herny.
Lanjut dia, bahwa Wellcoming Night di Palembang juga ditampilkan vocal group dan berbagai penambilan band lain sehingga konsep pembukaan pun tak kalah menarik.
“Karena kita konsep dengan santai, tidak terlalu formal. Terlihat beberapa tamu yang bisa menyaksikan sambil duduk, berdiri dan juga menikmati kuliner nusantara yang disajikan,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Ruba, salah satu wasit wanita AFC Sepakbola Wanita asal Siria sangat takjub dengan sajian pembukaan yang dihadirkan di Palembang. Meskipun pembukaan di Jakarta, namun Palembang tak kalah meriah.
“Acara di Palembang indah sekali, menampilkan keberagaman. Apalagi ada macam-macam tari di Indonesia. Dan itu sesuatu sekali,”pungkasnya.
Untuk diketahui, Pesta Olahraga tebesar Asia ini diikuti sebanyak 11.000 atlet, 45 negara, 40 cabang olahraga dan 465 nomor pertandingan. #sug
Baca:  Perang Sungai Belanda di Kepulauan Indonesia 1945-1950 (Kembali Ke Palembang)
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Ajak Kaum Milenial Tidak Ragu Pilih Jokowi-Ma’ruf

Palembang, BP Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan rumah bersama relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi ...