Home / Olahraga / Fokus Teknik, Polo Air Waspadai Jepang

Fokus Teknik, Polo Air Waspadai Jepang

(Rani Raida dan Siti Balkis, atlet polo air bersama timnas saat menjalani latihan jelang kompetisi Asian Games di Venue Aquatic, GBK, Jakarta)

Palembang, BP
Pesta olahraga Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga  2 September 2018 tinggal hitungan hari. Kendati pun demikian, berbagai cabang olahraga memulai kompetisi sebelum ajang multievent olahraga paling bergengsi Asia ini dibuka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 18 Agustus 2018 mendatang.
Salah satunya adalah cabang olahraga polo air yang bakal dihelat mulai 17-22 Agustus 2018 di Venue Aquatic, GBK Jakarta.
Timnas polo air sendiri akan diperkuat oleh dua atlet asli putra daerah Sumsel yakni Rani Raida dan Siti Balqis yang telah menghuni Pemusataan Latihan Nasional (Pelatnas) satu tahun terkahir.
“Ya, kita mulai lebih awal sebelum pembukaan. Jadi latihan kita fokus ke teknik saja,”ujar Rani Raida saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Rabu (15/8).
Lanjut Rani, bahwa dibawah asuhan Head Coach Zoran Kontic, detik-detik jelang kompetisi memang sangat menegangkan. Apalagi, hadirnya Jepang menjadi lampu kuning tersendiri sebagai lawan terberat di Asian Games kali ini.
“Kalau sering menang sih gak, cuma kita lihat Jepang memiliki teknik n renang yg cepat buat persiapan di Asian Games,”urainya.
Namun demikian, diakuinya timnas dengan semangat Merah Putih bakal berjuang dengan tampil terbaik di laga paling bergengsi Asia ini. Apalagi, main di kandang sendiri memiliki semangat berbeda ketimbang saat bermain di negara lain.
Oleh karenanya dikatakan Rani, pelatih selalu berpesan untuk menjaga semangatnya. Dan yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan agar pada saat kompetisi benar-benar siap.
“Makanya, beberapa hari terakhir ritme latihan dikurangi. Yang dimaksimalkan adalah fokus teknik dan juga strategi,”urainya.
Sebagai putra bangsa dan juga putra daerah Sumsel yang juga menjadi host city Asian Games, Rani Raida bersama Siti Balqis berharap perjuangan kompetisi Asia ini bisa tampil terbaik sesuai harapan masyarakat Indonesia. #sug
Baca:  OCA Puji Kesiapan Palembang Jelang Asian Games
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Giliran Anak OKU Terima Sertifikat Ditandatangani Ronaldinho

OKU, BP Sebanyak 450 sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 dibagikan kepada anak-anak usia 12 dan ...