Home / Headline / Eswadi Dibantai di Kebun Karet

Eswadi Dibantai di Kebun Karet

Jasad Eswadi yang diduga merupakan korban pembunuhan mendapat penanganan di RSUD Talang Ubi. BP/HABIB

PALI, BP–Jenazah Eswadi (49) ditemukan dengan kondisi bersimbah darah dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam.

Jasad korban ditemukan warga Desa Persiapan Jerambah Besi, Kecamatan Talang Ubi di area kebun karet dalam wilayah Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Selasa (14/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian korban sempat pamit untuk pergi ke kebun miliknya yang berada di Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal.

Baca:  Stres Pasca Gagal Menikah, Bunuh Adik Kandung

Namun hingga sore hari korban tak pulang dan setelah mendapat kabar ayahnya telah dibacok orang tak dikenal, Efrianto (27), putra korban pun menyusul ke kebun dan menemukan ayahnya dalam posisi tertelungkup dan bersimbah darah.

“Siang bapak (korban) pamit pergi ke kebun sendirian. Setelah itu kita dapat kabar kalau bapak dibacok orang,” ucap Efrianto, Rabu (15/8).

Baca:  Pembunuh Juruparkir di Pasar 16 Ditembak Polisi

Menurutnya selama ini korban tak pernah ada musuh atau terlibat selisih paham, baik dengan kerabat ataupun tetangga. “Jadi kami bingung karena sepengetahuan saya bapak tidak punya musuh,” tuturnya.

Kapolsek PALI Iptu Acep YS melalui Kanit Reskrim Ipda M Arafah mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Saat ditemukan korban sudah tak bernyawa dalam posisi tertelungkup dan bersimbah darah. Selanjutnya dievakuasi ke RSUD Talang Ubi untuk dilakukan visum,” kata Ipda M Arafah.

Baca:  Diduga Dibunuh, Dodon Ditemukan Tewas di Kebun

Sedangkan terkait motif pembunuhan tersebut Ipda Arafah mengaku belum dapat menyimpulkan karena saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Hanya saja, berdasarkan hasil olah TKP pihaknya mengamankan barang bukti sebuah senjata tajam jenis golok bersimbah darah dengan panjang sekitar 30 sentimeter.

“Barang bukti golok tersebut ditemukan sekitar empat meter dari posisi korban terkapar dan berjarak sekitar 20 meter juga ditemukan sepeda motor milik korban,” jelasnya. # hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...