Home / Headline / Stres Pasca Gagal Menikah, Bunuh Adik Kandung

Stres Pasca Gagal Menikah, Bunuh Adik Kandung

Zaki menjalani pemeriksaan di Mapolsek SU II Palembang, Selasa (14/8). BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP--Diduga stres karena gagal menikah, Zaki (27) tega menghabisi nyawa adik kandungnya, Iqbal (22) saat tidur, Selasa (14/8).

       Peristiwa itu sontak membuat tetangga pelaku dan korban di Jalan KH Azhari, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang mendadak heboh, terlebih saat mendengar teriakan ibu keduanya.

Warga yang mendengar teriakan tersebut mendekati sumber suara dan menemukan orangtua dari kedua saudara kandung ini keluar rumah sambil menangis.

Lalu warga melihat ke dalam rumah dan menemukan Iqbal sudah bersimbah darah di atas kasur dalam kamar di samping Zaki yang tengah berdiri sambil memegang sebilah pisau.

Baca:  Pengumpul Minyak Tewas Ditikam

Atas kejadian tersebut warga melapor ke pihak yang berwajib dan aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan Zaki. Sementara warga membawa Iqbal ke RS Muhammadiyah Palembang untuk mendapat pertolongan medis.

Namun setelah beberapa jam mendapat perawatan, nyawa Iqbal tak tertolong dan diduga tewas akibat kehabisan banyak darah karena sejumlah luka tusuk yang dialaminya.

Syafri (45), salah satu keluarga korban mengatakan, Zaki sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar lantaran stres berat usai ditinggal menikah oleh pacarnya.

Zaki telah dua kali menjalani perawatan kejiwaan untuk mengembalikan kondisinya normal kembali. Namun, setelah perawatan kedua, pemuda itu dibawa pulang oleh ibunya untuk dirawat di rumah.

Baca:  Bunuh Istri Bos Kafe, Ali Imron Ditangkap

“Kurang lebih 21 hari dirawat di RSJ, karena ibunya kasihan, jadi dibawa pulang. Tapi tidak tahu sampai dia nekat begini. Menurut Ibunya Zaki, stres karena ditinggal menikah oleh pacarnya,” kata Syafri.

Dia mengatakan, ketika kejadian di dalam rumah hanya ada ibu dan korban Iqbal yang sedang tertidur. Entah mengapa, mendadak Zaki masuk ke kamar korban dan langsung menghujaii tusukan ke tubuh adiknya tersebut.

“Waktu ibunya masuk kamar langsung teriak minta tolong. Karena Iqbal sudah berlumuran darah. Tadi sempat dibawa ke rumah sakit, tapi meninggal karena kehabisan darah,” ujarnya.

Baca:  Satu Keluarga Terlibat Pembunuhan

Kapolsek Seberang Ulu II Kompol Okto Iwan didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel menjelaskan, meski pihak keluarga menyatakan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa, namun pihaknya masih akan menunggu hasil dari pemeriksaan medis.

“Penyidik sudah memeriksa pelaku, tapi jawabannya selalu melantur. Tapi kita akan periksa kejiwaan nya terlebih dahulu,” kata Kompol Okto.

Selain itu dirinya melanjutkan, untuk kepentingan penyelidikan pihaknya tetap akan melakukan penahanan terhadap tersangka hingga keluar keterangan dari Rumah Sakit Ernaldi Bahar. “Kita tahan dulu sambil menunggu observasi dari pihak rumah sakit,” imbuhnya. #idz

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...