Home / Bisnis / 20 Bus Trans Musi Segera Terapkan Transaksi Non Tunai

20 Bus Trans Musi Segera Terapkan Transaksi Non Tunai

 

Palembang, BP

Setelah tiga bus diuji coba menggunakan BSB Cas Bank Sumsel Babel, sebanyak 20 Bus Rapid Transit ( BRT) Trans Musi segera menggunakan non tunai. Semua bank yang bekerja sama akan bisa transaksi menggunakan uang elektronik.

Direktur Operasional  PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Antoni Rais mengatakan saat ini yang sudah bisa menggunakan uang elektronik baru BSB Cas, dan bank lainnya sudah proses yang segera juga bisa transaksi.

“Bertahap kita terapkan, untuk tahap awal ini baru rute Bukit-Inderalaya, bus ini didominasi mahasiswa Unsri, sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan transportasi publik yang memedai,” katanya, Selasa (14/7).

Dia mengatakan, dari 150 unit bus yang beroperasi, sekitar 120 yang memenuhi permintaan rute, sisanya digunakan sebagai bus cadangan dan sewa. “Untuk memaksimalkan pendapatan, ini salah satu upaya kami bekerja sama dengan perbankan,” tukas dia.

Terkait, Asian Games dikatakan Antoni pihaknya pada tiga hari yakni mulai 17 Agustus nanti akan menerapkan angkutan pada malam hari, jika setelah dievaluasi berpotensial, maka akan diteruskan.

“Kami akan coba tiga hari, nanti jika potensial kami akan lanjutkan, tergantung nanti hasil evaluaso di lapangan, sebab hari-hari biasa pada malam hari cukup sepi,” tukas dia. Oren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gelontorkan Beasiswa, BI Sumsel Dorong Kaum Milenial Berwirausaha  

Palembang, BP Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penyerahan beasiswa 2018, di Aula BI Sumsel, Rabu (19/9). ...