Home / Palembang / Digelar 16-25 Agustus, Sumsel Expo Dimeriahkan Artis Ibukota

Digelar 16-25 Agustus, Sumsel Expo Dimeriahkan Artis Ibukota

BP/RIO
RAPAT PELAKSANAAN-Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian Sumsel bersama Sekda Sumsel beserta instansi terkait lainnya menggelar Rapat Pelaksanaan Sumsel Expo 2018, di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, Jumat (10/8).

Palembang, BP — Sumatera Selatan Expo 2018 yang merupakan agenda rutin setiap tahun akan digelar mulai 16-25 Agustus mendatang, di Dekranasda Jakabaring, Kota Palembang. Pembukaan event tahunan tersebut dipastikan bakal berlangsung meriah, terlebih akan masyarakat Sumsel akan dihibur artis ibukota.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, dari hasil rapat laporan Dinas Perindustrian dan juga Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel persiapan event itu sudah hampir mendekati finalisasi. Namun, secara prinsipnya, sebelum mempersiapan sebuah event ia harus melakukan finalisasi sejauh apa peraiapan terakhir. Paling tidak H-3 harus dilakukan pengecakan langsung.

Baca:  KPU Sumsel Terbaik III Pemuktahiran Data SDM

“Senin nanti akan kita lakukan rapat finalisasi dan saya juha akan meninjau langsung lokasi diselenggarakannya Sumsel Expo. Karena kita harus mengecek dan mempersiapkan baik rekayasa lalu lintas, listrik, kebersihan, roundown acara dan lainnya,” ujar Nasrun usai Rapat Pelaksanaan Sumsel Expo 2018, di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, Jumat (10/8).

Dikatakan Nasrun, event itu sendiri akan berlangsung selama 10 hari dan tepatnya pada 18 Agustus nanti akan ada Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Dimana pada satu jalur yang sama dan bisa dibayangkan akan crowded, untuk itu ia menginstruksikan untuk mencari jalur alternatif lainnya.

Baca:  DPT Sumsel Pilgub Sumsel Capai 5.791.956 Orang

“Pastinya agenda ini setiap tahun sudah digelar, akan tetapi yang saya harapkan peningkatan kualitasnya pelaksanaan penyelenggaran kegiatan ini sendiri,” tutur Nasrun.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernila Rizar mengatakan, pihaknya memastikan jika Sumsel Expo nanti akan berlangsung meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana event tersebut merupakan event ke 7 yang diselenggarakan di Bumi Sriwijaya.

“Sumsel Expo kali ini merupakan yang ke 7. Untuk tahun ini lebih istimewa dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Masih dijelaskan Ernila, Sumsel Expo tahun ini akan diadakan di Dekranasda selama mulai 16-25 Agustus 2018. Tentunya dalam waktu selama 10 hari itu akan ada beragam acara dan hiburan yang dihadirkan pada kegiatan tersebut.

Baca:  Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Lampaui Nasional

“Akan ada juga artis lokal dan ibu kota, seperti Anji dan masih banyak lainnya. Untuk MC nya akan dipandu Yai Najib dan Cek Maria. Istimewanya lagi karena diadakan bertepatan dengan Asian Games 2018,” jelasnya.

Ia menuturkan, saat Sumsel Expo akan ada 350 stand. Agar lebih memudahkan masyarakat nantinya masing-masing akan dibuat zona seperti ada zona Instansi (dinas), Perusahan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selain itu, lanjut dia, untuk masuk ke Sumsel Expo ini memang gratis dan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 malam. Namun, untuk parkirnya bayar berupa parkir resmi yang flat. Untuk motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

“Agar masyarakat tahu bahwa akan ada Sumsel Expo berbagai promosi pun terus kita lakukan. Mulai dari memasang baliho, sosialisasi kemasyarakat dan lain-lain,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selo Argodedali Utamakan Pendekatan Dialogis Ke Warga

Palembang, BP — PT Selo Argodedali, kuasa pertambangan batubara di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menyatakan ...