Home / Bisnis / Jakarta-Palembang Garuda Ganti Pesawat Air Bus 

Jakarta-Palembang Garuda Ganti Pesawat Air Bus 

Palembang, BP 

Jelang Asian Games yang kurang dari 10 hari lagi, maskapai penerbangan kian mempersiapkan layanan, salah satunya Garuda Indonesia yang saat ini sudah mulai menerapkan penerbangan dengan Airbus A330-300 pada pukul 9.40 dari Jakarta-Palembang dan pukul 11.50 Jakarta Palembang.

 

General Manager Garuda Indonesia Wahyudi Kresna mengatakan, upaya ini dilakukan hingga berakhirnya Asian Games Palembang-Jakarta dan sebagai antisipasi lonjakan penumpang mendekati perhelatan akbar ini. “Kami hanya mengganti satu pesawat dengan Air Bus,” kata Wahyudi, Kamis (9/8).

 

Dikatakan dia, pada pesawat ini sebanyak 30 kursi adalah kelas bisnis, sedangkan 230 kursi adalah kelas ekonomi. “Ada diskon hingga 25 persen menggunakan transaksi perbankan untuk penerbangan menggunakan pesawat ini,” katanya.

 

Wahyudi mengklaim, biaya yang dikeluarkan untuk mengganti pesawat ini tidak sedikit, apalagi dengan adanya Air Bus ini bisa diperkirakan sama saja seperti menambah satu penerbangan.

 

“Upaya ini sebagai bentuk pilihan yang diberikan kepada kami, menambah flight atau menggantu ukuran pesawat, namun kami memilih mengganti ukuran, walau memang ukruannya sama seperti dua pesawat,” tutur dia.

 

Terkait, pesanan khusus unit pesawat (charter) Wahyudi tidak menampik sudah mulai ada pesanan dari official beberapa negara seperti Jepang dan lainnya, namun untuk saat ini kepastiannya masih menunggu konfimasi lebih lanjut.

 

“Sudah mulai ada yang menginginkan charter pesawat, namun harus dilihat lagi jumlah permintaan, kalau tidak banyak maka akan diterapkan penerbangan reguler saja, namun jika memungkinkan akan dilakukan charter,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tawarkan Produk Baru, Smartfren Bidik Kaum Milenial

Palembang, BP Bidik pasar milenial PT Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet berbasis teknologi 4G LTE meluncurkan ...