Home / Headline / Lagi, Belasan Preman Diciduk di Palembang

Lagi, Belasan Preman Diciduk di Palembang Pembersihan Jelang Asian Games

Belasan preman diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (7/8). BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Sebanyak 17 orang pria diduga preman kembali digiring ke Mapolda Sumsel oleh Tim Rimau Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Selasa (7/8).

Razia premanisme dan aksi kejahatan jalanan dalam operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) menjelang Asian Games ini dilakukan di sekitaran bundaran Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian di kawasan Mall Palembang Square di Jalan POM IX, Jalan Angkatan 45, Jalan Kolonel Atmo dan daerah Pasar Burung.

Baca:  Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, selain itu pihaknya pun turut menyita barang bukti berupa sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen legal, dua botol miras, tuak, serta beberapa senjata tajam yang dibawa pria yang diamankan tersebut.

“Yang bawa sajam masih kami periksa dan diproses penyelidikan apakah. Tentunya apabila syarat pidana nya masuk, akan kami jadikan tersangka,” ujarnya.

Baca:  Polresta Garuk 71 Penjahat Jalanan

Pihaknya pun menegaskan akan terus melakukan Operasi KKYD yang diinstruksikan oleh Kapolda Sumsel menjelang dan pada saat Asian Games diselenggarakan nanti.

“Kami akan terus gelar operasi, seperti instruksi Kapolda jangan kasih kendor. Apabila ada suatu hal yang berpotensi menimbulkan kejahatan, akan segera ditanggulangi,” jelasnya.

Sementara itu, Agus, salah satu pria yang turut digiring polisi mengatakan, saat digiring dirinya tengah menjaga parkir di kawasan Bundaran Air Mancur, pangkal Ampera.

Baca:  Meresahkan Masyarakat, Belasan Preman Ditangkap

“Saya tahu sedang ada razia dan kemarin juga teman saya ada yang diamankan. Tapi mau bagaimana lagi inilah satu-satunya penghasilan saya,” ujarnya.

Sementara Ryan, seorang pria yang diamankan saat tengah menikmati minuman keras jenis tuak di kawasan yang sama mengaku, setiap hari dirinya memang suka meminum tuak di kawasan tersebut. “Suka juga jaga parkir dengan kawan untuk tambahan beli tuak,” ujarnya. #idz

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berdalih Sakit Ambeien, Bawa 6,5 Kilo Shabu di Selangkangan

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menggagalkan pengiriman 10 kilogram narkotika jenis shabu ke beberapa kota besar di Indonesia melalui ...