Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Kajian Mendalam Hibah Lahan Pemprov Sumsel Ke Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang

DPRD Sumsel Minta Kajian Mendalam Hibah Lahan Pemprov Sumsel Ke Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang

BP/IST
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Husni Thamrin

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Husni Thamrin meminta Gubernur Sumsel mengkaji mendalam hibah tanah milik Pemda Sumatera Selatan untuk Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang yang luasnya 8 hektar.
“Kalau pengurusnya sekarang ini bisa kita yakini, nanti kita tidak ada lagi, kita khwatir, karena itu lembaga pemerintah tidak bisa melepskan begitu saja asetnya, karena bukan kita tidak yakin dengan pengurus ini tapi , apakah keberlangsungannya bagaimana, seperti Gedung Wanita, Yayasan Batanghari Sembilan itu menuai masalah karena kelalaian pemerintah daerah melepasnya begitu saja,” katanya, Minggu (5/8).
Oleh karena itu terpikir oleh pihaknya bagaimana pemerintah daerah jangan melepas tangan aset lahan begitu saja , ada baiknya ikut serta.
“Karena tanggungjawab pemerintah untuk melayani masyarakat melalui yayasan itu , bagus juga tapi pemerintah tidak boleh ikut dalam operasional serahkan kepada yayasan namun ketika mengambil keputusan bersifat strategis maka pemerintah dapat mengambil bagian karena ada sharing disitu yaitu lahan tadi,” katanya.
Soal hibah 8 hektar lahan Pemprov Sumsel kepada Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang yang luasnya 8 hektar menurut politisi Partai Demokrat ini mengatakan kalau Gubernur Sumsel menyerahkan kepada DPRD Sumsel.
“ Kita berpikir lahan itu jadikan modal saham saja kepada Yayasan Siti Khodijah, karena Yayasan ini rumah sakitnya itu komersial, jadi kalau rugi pemerintah ikut menanggung, kalau untung pemerintah dapat untung, yang penting bagaimana ada kontrol pemerintah dalam rangka keberlangsungan Yayasan Rumah Sakit Siti Khodijah ini kepada masyarakat,” katanya.
Sebelumnya Rabu, (11/7) Pimpinan serta pengurus Yayasan Islam Siti Khadijah melakukan kunjungan ke DPRD Sumsel dan diterima dan dipimpin oleh Plt.Ketua DPRD Provinsi Sumsel Uzer Effendi dalam rangka mengenai hibah tanah milik Pemda Sumatera Selatan untuk Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...