Home / Pendidikan / Amaliah: Berjuang Bersama Mencetak Anak Berakhlak Baik

Amaliah: Berjuang Bersama Mencetak Anak Berakhlak Baik KNPI Bina 18 Siswa & 4 Ustadz

Palembang, BP

DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang menggelar Khataman Wisuda Santri TK/TP Al-quran angkatan XIV Tahun 2018 Se-Kota Palembang, di Gedung Academic Centre UIN Palembang, Senin (30/7).

Dikatakan Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palembang Kgs A Ridhuan, dalam acara khataman Santri TK/TP Al-quran angkatan XIV Tahun 2018 Se-Kota Palembang ini, ada 1000 santri yang diwisuda dari 18 Kecamatan Se-kota Palembang.

“Acara mulia tahun ini bertujuan mencetak generasi penerus yang cinta Al quran, cinta masjid, dan cinta kepada Allah SWT, beserta Nabi Muhammad SAW dan BKPRMI sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter mental anak, ” ujarnya.

Masih kata Ridhuan, pada khatam tahun ini, DPD BKPRMI Palembang mengandeng DPD KNPI Palembang dibawah kepemimpinan Handry Pratama Putra. Itu karena BKPRMI punya tujuan yang sama dengan KNPI Palembang.

Terkait hal itu, Ketua KNPI Palembang Handry Pratama Putra mengatakan, sebagai wadah berhimpunnya pemuda, KNPI Palembang tentu sangat respon dan mendukung penuh acara ini yang merupakan kegiatan yang sangat baik.

“Saya yakin kegiatan ini akan bersinergi dengan tujuan Walikota Palembang sekaligus penggagas Subuh berjamaah, bapak Harnojoyo dalam hal pembentukan karakter keimanan masyarakat Palembang,” ucapnya.

Pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi bagi dalam kegiatan khataman Santri TK/TP Al-quran angkatan XIV Tahun 2018

Ditempat yang sama, Amaliah Sobli yang hadir mewakili KNPI Palembang memberikan pembinaan kepada 18 siswa berprestasi dan empat orang ustadz dengan masa pergabdian lama serta diberikan kehormatan untuk wisuda secara simbolis.

Sobli mengatakan, terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menghadiri sekaligus mewakili acara ini.

“Saya terharu dan bangga. Saya siap untuk berjuang bersama mencetak anak-anak yang berakhlak baik,” ujarnya.

Diperjalanan periode ini, KNPI Palembang selalu melihat, memantau, dan memberikan apresiasi pada anak muda yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan lingkungan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita KNPI Palembang, ” ucapnya.

Pada wisuda ini, tampak hadir Asisten II Palembang Sadaruddin, DPRD Palembang Pomi Wijaya, mewakili KNPI Palembang Amaliah Sobli,Kapolresta, Dandim, dan Ketua DPW BKPRMI Sumsel. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dukung UNBK, IKA SMPN 15 Bantu 18 Unit Laptop

Palembang, BP Berangkat dari dukungan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) terhadap almamaternya SMP Negeri 15 Palembang terhadap penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis ...