Home / Headline / PBB Sumsel Selesai Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg Di KPU Sumsel

PBB Sumsel Selesai Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg Di KPU Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Jajaran pengurus DPW PBB Sumsel berpoto bersama di hari terakhir masa perbaikan berkas syarat bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Selasa (31/7) di kantor KPU Sumsel.

Palembang, BP

Di hari terakhir masa perbaikan berkas syarat bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), pihak DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah melakukan perbaikan syarat bacaleg .Meski begitu, ada beberapa bacaleg yang terpaksa dicoret karena saat masa perbaikan masih tetap tidak dilengkapi.
Menurut Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumsel Misnan Hartono SH . Dari total 59 Bacaleg yang diajukan ke KPU Sumsel sebelumnya, terdapat 2 Bacaleg yang tidak melengkapi hingga batas akhir perbaikan.
“Kami kesini, memenuhi undangan KPU Sumsel, sesuai tahapan untuk perbaikan berkas pencalegan. PBB insyaallah tidak ada masalah lagi, dan semuanya kita serahkan ke KPU Sumsel,” kata Misnan, disela- sela menyerahkan berkas perbaikan, Selasa (31/7).
Menurut Misnan, dari 10 Daerah Pemilihan (Dapil) untuk 75 kursi yang diperebutkan di DPRD Sumsel periode 2019-2024, semua Dapil diisi bacaleg dari PBB, dan pihaknya optimisi pada Pemilu 2019 nanti akan meraih kursi minimal 1 fraksi di DPRD Sumsel.
“Usia Bacaleg yang kita ajukan rata- rata 40 tahun, karena memang mereka sudah siap berkompetisi di Dapil masing- masing, dan memang disiapkan legislatif. Kita juga pastikan tidak ada pergantian bacaleg yang diajukan, hanya 2 nama yang tidak melengkapinya karena lost komunikasi,” katanya.
Ditambahkan Misnan, pihaknya juga memastikan dalam pengajuan bacaleg DPRD Sumsel dari PBB, tidak ada dari mantan nara pidana (napi), karena pihaknya melakukan penyeleksian dari awal.
“Insya allah tidak ada mantan napi korupsi, narkoba atau bandar narkoba. Ini bentuk kepatutan kita terhadap aturan yang berlaku, dan kita ingin bacaleg yang diusung punya rekam jejak bagus,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...