Home / Pendidikan / Dukung UNBK, IKA SMPN 15 Bantu 18 Unit Laptop

Dukung UNBK, IKA SMPN 15 Bantu 18 Unit Laptop

(Suasana penyerahan bantuan alumni ke SMP Negeri 15 Palembang)

Palembang, BP
Berangkat dari dukungan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) terhadap almamaternya SMP Negeri 15 Palembang terhadap penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pengurus IKA SMPN 15 memberikan bantuan laptop sebanyak 18 unit.
Pasalnya, tahun lalu SMP Negeri 15 Palembang tahun lalu tak bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri sehingga harus menginduk ke sekolah lain karena alasan sarana dan prasarana yang belum memadai.
“Sumbangan laptop core i3 ini telah memenuhi standar minimal supaya siswa-siswi SMPN 15 bisa mengikuti pelaksanaan UNBK di sekolah, dan total sumbangan yang terkumpul sebesar Rp100 juta,” ujar Ketua IKA SMPN 15, Ahmad Hartawan usai menyerahkan sumbangan laptop di SMPN 15 Palembang, Senin (30/7).
Dijelaskan, penyerahan sumbangan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 15 yang sekaligus melakukan pemecahan rekor MURI dalam pembuatan pempek lenggang terbesar yang dilakukan pada 16 Juli 2018 lalu.
“Alumni berharap sumbangan komputer komputer ini dapat memberikan semangat dan dorongan kepada siswa-siswi SMPN 15 untuk lebih giat belajar dan berprestasi lebih baik lagi ke depan,” bebernya.
Sementara itu, Kepala SMPN 15 Nofritawati menyebutkan pihak sekolah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan alumni, terlebih saat ini kondisi kebutuhan komputer untuk melaksanakan UNBK di SMPN 15 masih mengalami kekurangan.
“Sebelumnya kami sudah melaksanakan UNBK tetapi masih menumpang di sekolah lain, karena unit komputer yang dimiliki baru 21 unit. Nah, dengan sumbangan yang diberikan alumni ini sangat membantu sekolah nantinya untuk melaksanakan UNBK sendiri,” tuturnya.
Dikatakan Nofritawati bahwa untuk mendukung pelaksanaan UNBK mandiri setidaknya harus memiliki 80 unit komputer dengan kuota dua kelas.
 “21 unit komputer itu bantuan dari Kementrian dan ini tambah 18 unit leptop bantuan dari alumni. Tahun depan mudah-mudahan bisa kita gelar UNBK mandiri,”pungkasnya. #sug
Baca:  1200 KK Kelurahan Keramasan Terima Program dari BPNT
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa Polsri Jurusan Manajemen Informatika Juara 3 Nasional  KMIPN

Palembang, BP Mahasiswa Politeknik Sriwijaya  (Polsri) Jurusan Manajemen Informatika  (MI) berhasil lolos pada babak penyihan menuju final dan berhasil menjadi ...