Home / Bisnis / Inilah 3 Alasan Harus Pilih Ertiga Terbaru

Inilah 3 Alasan Harus Pilih Ertiga Terbaru PT Nusa Sarana Citra Bakti main dealer resmi mobil Suzuki Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar Media Test Drive Suzuki All New Ertiga, Palembang- Pagar Alam.

Media Test Drive Suzuki All New Ertiga, Palembang- Pagar Alam.

Palembang, BP

Enam tahun setelah kemunculan perdana di 2012, generasi kedua Ertiga kini mulai banyak melakukan peningkatan dan perubahan. Bahkan, tak sedikit konsumen yang langsung memutuskan upgrade Ertiga lama ke model terbaru.

Menimbang seberapa tangguhnya Suzuki All New Ertiga di berbagai medan, PT Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer resmi mobil Suzuki untuk wilayah Sumatra Selatan (Sumsel) mengajak awak media menguji dan merasakan langsung pada Media Test Drive Suzuki All New Ertiga, Palembang- Pagaralam.

Kabin yang cukup lega dan nyaman

1. Kabin Cukup Lega dan Luas

Kesan pertama masuk kebagian dalam mobil, ternyata Ertiga tidak hanya gagah tampangnya, namun juga rangka strukturnya turut mengalami pembaruan. Apalagi, platform baru Heartect diklaim lebih ringan serta semakin rigid.

Hal inilah yang diperkitakan dapat mempengaruhi pengendalian dan konstruksi bodi juga semakin besar sehingga kabin juga bertambah lapang, sehingga meningkatkan kenyamanan untuk seluruh penumpang.

Tidak hanya nyaman saat duduk di depan, namun juga nyaman pada baris ke dua hingga ke tiga, walaupun memang tidak terlampau lega namun sangat cukup untuk diduduki orang dewasa.

Dengan kapasitas bagasi ikut meluas, sehingga fleksibilitas kursi yang dapat dilipat rata sangat membantu kemudahan akomodasi membawa banyak barang, sehingga kesan kabin sempit sudah terobati.

Panel kayu pada dasbord

Interiornya pun lebih elegan dengan panel kayu pada dasbordnya. Selain dimensi baru yang lebih besar dari pendahulunya, desain interior yang lebih elegan dan kabin yang lebih luas.

2. Dapur Pacu Lebih Bertenaga dan Efisien

Mesin All New Ertiga K15B

Pengalaman mencobanya, perubahan cukup terasa dan sangat cukup dipakai harian maupun pelesiran ke luar kota. Seperti saat dikendarai menanjak, menurun dan berkelok di jalan perbukitan Pagar Alam, rasio power-to-weight didapat lebih pas, sehingga efisiensi bahan bakar tetap terjaga.

Mesin All New Ertiga juga tampak lebih garang dengan kode K15B sehingga performa All New Ertiga tampak lebih responsif sekaligus irit bahan bakar dan dari segi emisi. Dari hasil tes konsumsi bahan bakar saat Media Test Drive, All New Ertiga mampu tembus 22-26 km/liter, tergantung teknik mengemudi.

3. Fitur Keselamatan dan Keamanan Mumpuni dan Meyakinkan.

Ertiga terbaru ini tampak sangat peduli dengan keselamatan pengguna kendaraan dengan memberi fitur safety makin lengkap, seperti Fitur ESP membantu mobil tidak melintir ketika di jalanan licin atau saat harus bermanuver mendadak dan juga disematkan teknologi HHC yang sangat berguna pada tanjakan terjal.

Bukan itu saja, bahkan Ertiga menonjol dari sektor kualitas berkendara, bantingan suspensi dan kedapan kabin nyaman dan halus, ditambah pengendalian lebih gesit berkat platform Heartect.

Manager Marketing PT NSCB, Bayu Rizka mengatakan, kegiatan tes drive yang dimulai dari dealer Suzuki yang beralamat di Jalan Mayor Santoso Palembang menuju kota Pagaralam khusus menjajal ketangguhan dan kenyamanyan All New Ertiga.

“Perjalanan ini melewati akses jalan yang sangat menantang dengan jarak tempuh sekitar 324 km. Melewati lima kota bagian Sumatra Selatan, Indralaya, Prabumulih, Muara Enim, Lahat Dumai dan terakhir Pagar Alam,” kata Bayu.

Media Test Drive All New Ertiga Palembang – Pagaralam

Dengan acara Media Test Drive ini rekan-rekan jurnalis dapat banyak yang bisa diketahui, bukan hanya untuk memperoleh feeling good dan berkendara dari mobil ini namun juga benar-benar mengecek tenaga mesin, sistem pengereman, transmisi, sistem kemudi dan lainnya.

Para awak media juga diberikan kesempatan mencoba fitur-fitur paling baru pada All New Ertiga dan acara ini juga di meriahkan juga dengan keikutsertaan Ertiga Club Indonesi (ERCI) chapter Palembang.

“Kami sangat optimis Ertiga terbaru ini akan sangat diminati, termasuk di Sumsel yang memiliki atmosfir jalan yang cukup menantang, dan keyakinan ini juga terbukti dengan torehan penghargaan The Best MPV pada IIMS 2018,” pungkasnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Asian Games

Palembang, BP–Telkomsel sebagai official mobile partner Asian Games 2018, telah mempersiapkan infrastuktur untuk menjamin kelayakan jaringan demi mendukung pagelaran kejuaraan ...