Home / Headline / Rutan Kelas I Palembang Dirazia

Rutan Kelas I Palembang Dirazia

P/IST
Tim Satgas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumsel melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Rutan Kelas I Palembang, Minggu (22/7) malam, sekitar pukul 21.00.

Palembang, BP
Tim Satgas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumsel melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Rutan Kelas I Palembang, Minggu (22/7) malam, sekitar pukul 21.00.
Sidak Tim Satgas Kamtib yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumsel, Giri Pribadi BcIP itu, juga dibantu 38 orang jajaran keamanan UPT Kemasyarakatan Kota Palembang, 5 anggota kepolisan dan 4 anggota TNI. Mereka melakukan pemeriksaan khusus pada blok Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan blok narkoba.
Kepala Rutan Kelas I Palembang, Mardan SH mengatakan, bahwa sidak yang dilakukan Tim Satgas Kamtib tersebut memang sesuai dengan perintah Menkumham Yassona Laoly, yang menginstruksikan Minggu (22/7) pukul 21.00 secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan razia bersama, yang dilaksanakan oleh Kamtib KemenkumHAM di masing-masing provinsi.
Kemudian, terkait hal tersebut Kanwil KemenkumHAM Sumsel, juga mengadakan razia di Rutas Kelas I Palembang. Fokus razianya di hunian blok Narkoba dan Tipikor.
“Hasil dari pemeriksaan dari Kamtib itu tidak ditemukan hal-hal yang sifatnya signifikan yang bisa membuat kesenjangan warga binaan. Ya temuan itu ada berupa peralatan dapur, beberapa nominal rupiah, kabel listrik yang dinilai tidak mengganggu ketertiban Rutan Kelas I Palembang,” katanya.
Hasil temuan tersebut, ungkapnya, langsung ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk jumlah tahanan Tipikor di Rutas Kelas I Palembang ini, jelas Mardan, ada 76 orang tahanan, sedangkan tahanan narkoba tidak terlalu signifikan.
“Jadi jumlah tahanan kami hari ini sebanyak 1.780 orang tahanan dan narapidana. Alhamdulilah Rutan Kelas I Palembang dalan keadaan aman dan kondusif,” tandasnya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Palembang Usut Kasus Dugaan Temuan Ulat Belatung

Palembang, BP Kasus dugaan ditemukannya ulat belatung dalam makanan seorang konsumen restoran yang ada di dalam komplek mall, Palembang Trade ...