Home / Sumsel / Ogan Ilir / Mengejutkan! Tanpa Dihadiri Ketua DPRD, Tiba-tiba Wakil Ketua II DPRD Lantik Helmi Sebagai Anggota “Baru” DPRD

Mengejutkan! Tanpa Dihadiri Ketua DPRD, Tiba-tiba Wakil Ketua II DPRD Lantik Helmi Sebagai Anggota “Baru” DPRD Bupati OI Turut Hadir

Inderalaya, BP — Secara  mengejutkan tak ada angin tak ada hujan,  tiba-tiba Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir (OI)  Wahyudi melantik anggota DPRD “baru” dari Golkar M Yunan Helmi Gazali Sip Msi yang merupakan pergantian antar waktu (PAW)  dari Ahmad Yani,  Senin (23/7) di Ruang Paripurna DPRD OI.  Kegiatan paripurna istimewa tersebut langsung dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, namun tanpa dihadiri Ketua DPRD H Endang PU Ishak dan Wakil Ketua I H Ahmad Syafei.

Mirisnya lagi pelantikan tersebut terkesan buru-buru hanya berlangsung 10 menit dari pukul 15.28 -15.38 wib dihadiri oleh beberapa anggota dari total keseluruhan 40anggota DPRD seperti  dari Fraksi PDIP seperti Irdansyah,  Fathul Jaya,  Amir Hamzah,  dan hanya satu Fraksi Golkar Irwn Noviatra.

Baca:  Agar Makin Cantik, Teluk Seruo Bakal Makin Ditata

Wakil Ketua II DPRD OI Wahyudi melalui Anggota DPRD OI Irdansyah mengatakan tidak ada yang buru-buru dalam melantik Helmi panggilan karib dari M Yunan Helmi Gazali untuk menjadi anggota dewan baru,  pasalnya sudah sesuai aturan ada SK Mendagri ada sk gubernur sehingga tidak menimbulkan persoalan.

“Kita tidak buru-burulah,  sesuai aturan saja, ini sudah syah.  Ini juga sudah banmus, kalau anggota yang lain tidak hadir mungkin mereka ada kesibukan. Kan sudah diundang, “jelas Irdansyah.  Sementara disinggung soal adanya sengketa PTUN dari Rosidah yang merupakan pesaing Helmi,  menurutnya itu tidak ada persoalan.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa dirinya datang karena diundang sebagai tamu untuk menghadiri kegiatan paripurna istimewa Helmi sebagai anggota dewan baru.

Baca:  Sudah Lewat Tahun Anggaran, Proyek Trotoar Masih Dikerjakan

“Saya tamu saja dan hadir juga sebagai bupati,  diundang ada waktunya saya bisa hadir karena rasa empati.  Ya syah-lah pelantikannya meski sedikit yang datang,  kan paripurna istimewa. Dulu saya juga pernah merasakan seperti ini.  Kalau tidak banyak yang hadir tanya ke sekretariat karena itu bukan kapasitas saya untuk menjawab,” katanya.

Sekwan OI Mukhsinah mengatakan kegiatan pelantikan tersebut tidak mendadak, bahkan semua anggota dewan diundang. “ya diundanglah,  masak tidak.  Kita tidak tahu mengapa tidak datang,  saya no comment soal itu, “ujarnya.

Sementara Helmi yang baru saja dilantik sebagai anggota dewan mengatakan bahwa sudah jauh hari dirinya diundang untuk dilantik,  sehingga tidak ada kesan buru-buru.  “alhamdulillah akhirnya dilantik,  yang jelas setelah ini kita siap melakukan kerja sebagai anggota dewan melalui fraksi golkar.  Kalau sepi yang datang mungkin ada kesibukan dan tidak mengurangi makna pelantikan,” ujarnya. Disinggung soal adanya persoalan PTUN dari lawan politiknya yaitu Rosidah,  ia mengaku menyerahkan persoalan PTUN kepada pengacaranya Abdul Rasyid.

Baca:  Perindo Optimis Rebut Pimpinan DPRD OI, Target Raih 8 Kursi

Terpisah pengacara Helmi yaitu Abdul Rasyid mengatakan persoalan PTUN oleh Rosidah bukanlah permasalahan, karena kliennya merasa tidak pernah keluar dari pengurus golkar untuk bergabung dengan partai lainnya,”bahkan klien saya dapat kta golkar yang ditandatangani oleh Ketum Golkar Erlangga Hartanto,  jadi dia maaih syah sebagai kader dan pelantikan ini tidak ada masalahnya, “ujarnya. Pantauan pelantikan juga dihadiri istrinya Helmi yang menggunakan baju hijau dan anggota keluarga lainnya. #hen

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, ...