Home / Palembang / Peringati HUT Ke 45, Bapenda Sumsel Gelar Berbagai Lomba

Peringati HUT Ke 45, Bapenda Sumsel Gelar Berbagai Lomba

LOMBA MASAK-Kepala Bapenda Sumsel Neng Muhaiba saat mencicipi hasil nasi goreng dari tiap UPTB di Sumsel yang mengikuti lomba masak pakai daster, di Halaman Bapenda Sumsel, Jumat (20/7).

Palembang, BP — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 45, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan menggelar berbagai macam lomba. Salah satu lomba yang mencuri perhatian adalah Kepala UPTB se-Sumsel yang mengikuti lomba masak nasi goreng atau nasgor menggunakan daster.

Baca:  Neng Muhaiba Gantikan Posisi Marwan Fansuri

Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Neng Muhaiba menjelaskan, sebelumnya Bapenda Sumsel telah lama fakum untuk merayakan perayaan ulang tahun. Bahkan, diperkirakan Bapenda Sumsel sendiri sudah fakum kurang lebih sejak 2013 lalu.

“Artinya kita sudah fakum selama lima tahun. Tapi fakum itu bukan karena tak ada alasan, melainkan karena sedang banyak kegiatan lain dan sedang sibuk-sibuknya,” kata Neng saat dijumpai di sela-sela perlombaan yang berlangsung di Halaman Kantor Bapenda Sumsel, Jumat (20/7).

Baca:  Sumsel Bakal Miliki Kantor Perwakilan LPSK

Masih dijelaskan dia, lomba yang digelar mulai dari lomba makan kerupuk yang diikuti pesertanya dari pegawai di lingkungan Bapenda Provinsi Sumsel, voli dan terakhit lomba masak nasgor memakai daster yang diikuti sebanyak 21 UPTB di Bumi Sriwijaya.

Dari hasil lomba masak nasgor sendiri, kata Neng, memang lebih cepat dan sudah dapat diumumkan untuk para pemenangnya. Dimana pemenang ketiga akhirnya berhasil diraih oleh UPTB Palembang II, kemudian diikuti juara dua yang diraih oleh UPTB Musi Rawas dan Muratara.

Baca:  BNN Provinsi Sumsel Musnahkan 87 Gram Shabu

“Selanjutnya untuk juara pertama sendiri dalam lomba masak nasgor ini, akhirnya dimenangkan oleh UPTB Pagaralam dan Lubuklinggau. Untuk para pemenang saya ucapkan selamat,” tutur dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Neng berharap, antar UPTB di Sumsel bersama pihaknya dapat terus menjalain silaturahmi. Mengingat di tiap UPTB yang ada di Sumsel juga sudah jarang menggelar kegiatan seperti ini.

“Untuk itu ini bisa menjalin silaturahmi, sekaligus jika berkumpul dan bertemu bersama seperti ini juga dapat menjadi lebih akrab,” tutup Neng. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...