Home / Palembang / Pemkot Palembang Tunggu Penunjukkan PJ Walikota

Pemkot Palembang Tunggu Penunjukkan PJ Walikota

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa.

Palembang, BP — Walikota Palembang terpilih periode 2013 – 2018, Harnojoyo, resmi habis masa jabatan pada Sabtu (21/7). Pemerintahan Kota Palembang masih menunggu penunjukkan Penjabat (PJ) walikota oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi siapa yang akan menggantikan secara sementara Walikota Palembang hingga dilantiknya walikota terpilih periode 2018-2023.
“Kita masih menunggu pemutusan yang akan menjadi PJ Walikota Palembang dari Kemendagri melalui Gubernur Sumsel. Sampai hari ini belum ada,” katanya, usai Rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, Jumat (20/7).
Dikatakan Harobin, nantinya yang akan menjabat PJ walikota adalah pejabat di Pemprov Sumsel dengan jabatan Eselon II. Menurutnya, pemkot hanya menunggu, sebab sampai saat ini belum ada perintah mempersiapkan apa pun.
“Saat besok (Sabtu, red) masanya habis dan jika belum ada penunjukkan PJ, dimungkinkan akan ada Pelaksana Harian (Plh) di hari Minggunya, ini juga dari provinsi. Kita hanya menunggu,” katanya.
Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo saat usai penyampaian Rencana Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2018, ia menyampaikan banyak terima kasih atas kerja sama seluruh pejabat Pemkot Palembang dan dukungan DPRD Kota Palembang.
“Dalam kurun waktu 5 tahun, kita telah mencapai keberhasilan-keberhasilan. Apabila ada hal yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya berterim kasih atas kerja sama para pejabat demi mewujudkan Palembang Emas,” ujarnya. #pit
Baca:  Battle Of Palembang, Kisah Penyerangan Pasukan Jepang Di Kilang Minyak Plaju
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...