Home / Headline / Sumsel Dapat Bantuan Lima Unit Bus Air

Sumsel Dapat Bantuan Lima Unit Bus Air

BP/IST
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nelson Firdaus

Palembang, BP
Lima unit bus air dioperasikan di Sungai Musi untuk melayani para tamu yang ingin berwisata menikmati keindahan Kota Palembang pada saat Asian Games 18 Agustus-2 September 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nelson Firdaus mengatakan, lima bus air itu dihibahkan Kementerian Perhubungan untuk pelaksanaan Asian Games dan setelah pelaksanaan Asian Games 2018.
“Lima bus air itu setelah Asian Games 2018, satu unit diperuntukkan provinsi, tiga unit untuk Kota Palembang, sedangkan satu unit lagi untuk Kabupaten Banyuasin. Namun, selama pelaksanaan Asian Games 2018 seluruhnya akan dioperasionalkan provinsi untuk wisata para tamu Asian Games,” katanya, Kamis (19/7).

Baca:  Tinjau Logistik Pemilu di KPU Palembang

Ia menyatakan, bus air ini disiapkan untuk para tamu Asian Games seperti atlet, ofisial dan lainnya yang ingin berwisata ke sejumlah objek wisata di Kota Palembang.

Untuk satu unit bus air tersebut berkapasitas 20 orang dengan kecepatan 21 knot dengan mesin 500 PK.

“Bus air itu direncanakan siaga di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang untuk melayani para tamu Asian Games yang ingin berwisata dan di gratiskan dan berjadwal, misalkan dalam satu hari dioperasionalkan dua kali nanti kita buat surat tapi kita utamakan untuk tamu-tamu Asian Games,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cukup Hanya di 2019 Pemilu Serentak, 2024 Pilpres dan Pileg Dilakukan Terpisah

Jakarta, BP–Anggota DPD RI Jhon Pieris menegaskan, Pemilu serentak Pilpres dan Pileg cukup hanya di 2019 karena menyisakan banyak masalah. ...