Home / Bisnis / Jamkrindo Bantu Ringankan Biaya Pendidikan 

Jamkrindo Bantu Ringankan Biaya Pendidikan  Baru Memasuki Semester II Target Tembus 75 Persen

BANTUAN PENDIDIKAN – Penyerahan bantuan Jamkrindo di SD Negeri 163 Palembang, Selasa (17/7)

Palembang, BP

Sebagai bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, Perum Jamkrindo membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan.

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Palembang Heryanto Nugroho mengatakan bantuan serentak digelar se Indonesia ini berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke 132 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Palembang.

“Target tahunan di Sumsel saat ini tembus 76 persen, kami optimis di Agustus sudah mencapai target tahunan, atau selambat-lambatnya September, dari anggaran Rp4,1 triliun untuk Sumsel,” katanya disela-sela membagikan bantuan di SD Negeri 163 Palembang, Selasa (17/7).

Dikatakan kegiatan sosial bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo berperan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah.

“Upaya ini kami lakukan karena memang rutin digelar, total ada sekitar 53.000 barang yang dikemas dalam 27.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP),” katanya.

Dibeberkan, bantuan penunjang pendidikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan.

Penyerahan bantuan paket penunjang pendidikan dilaksanakan secara serentak yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo.

Khusus untuk bantuan melalui Kantor Cabang Palembang, didistribusikan sebanyak 544 paket penunjang pendidikan. Secara simbolis, Kantor Cabang Perum Jamkrindo Palembang menyalurkan bantuan di SDN 163 dan SMPN 51 Palembang.

Pada saat bersamaan, unit kerja Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan di wilayah masing-masing. Dalam program ini, Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan/ti secara sukarela memberikan bantuan berupa buku pelajaran dan pengetahuan, alat tulis, dan seragam untuk SD dan SMP.

Inisiatif program Jamkrindo Peduli Pendidikan mendapat sambutan yang baik dari seluruh karyawan/ti Perum Jamkrindo. Ini terbukti dari antusiasme seluruh karyawan/ti dalam mengumpulkan berbagai barang untuk menunjang kegiatan pendidikan. Selain berasal daridonasi pribadi para insan di Perum Jamkrindo, sebagian bantuan berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan merupakan salah satu dari rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-48 yang diperingati pada 1 Juli. Selain kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo juga telah mengadakan serangkaian acara bakti sosial lainnya, berupa bantuan operasi katarak gratis kepada 70 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, donor darah, dan pemberian bantuan 4.800 paket sembako dan santunan untuk 3.470 anak yatim.

Dalam rangka menjalin sinergi antar Badan Usaha Milik Negara, Perum Jamkrindo juga menyediakan fasilitas dan perlengkapan untuk 21 taman bacaan di berbagai daerah di Indonesia. Taman bacaan ini mendukung kegiatan belajar untuk SD, SMP, dan SMA. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kini Bisa Belanja dan Isi BBM Pakai MyPertamina

Palembang, BP Pertamina keluarkan program loyalty dan e-payment yang memberikan user experiences dari PT Pertamina (persero) dengan mudah untuk seluruh ...