Home / Olahraga / Dua Atlet NPC Giring Kirab Obor Asian Games

Dua Atlet NPC Giring Kirab Obor Asian Games ---Bersama Duta Kirab Obor Dian Sastrowardoyon dan Mikha Tamboyang---

(Ryan Yohwari)

Palembang, BP
Usai kirab obor Asian Games datang ke Indonesia dari India, rencananya Api Abadi tersebut juga bakal menyisir bumi Sriwijaya sebagai salah satu host city Asian Games pada 4-7 Agustus 2018 mendatang.
Tak ketinggalan dua atlet andalan National Paralympic Committee (NPC) Sumsel yakni sprinter disabilitas putra daerah Sumsel Slamet dan juga Ryan Yohwari juara dunia bulu tangkis bakal menggiring Kirab Obor Asian Games yang nantinya juga dibawa oleh dua artis kondang Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tamboyang yang ditunjuk resmi oleh panitia INASGOC.
“Ya, kita dari NPC Sumatera Selatan ditunjuk untuk bisa ikut membawa kirab Obor Asian Games saat ada di Palembang,”ujar Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari, Rabu (18/7).
Lanjut Ryan, bahwa karena yang membawa kiran obor Asian Games adalah yang juara dunia atau setidaknya level nasional maka Ryan Yohwaru juga turun didaulat membawa kirab Abadi tersebut bersama Slamet, sang sprinter jarak jauh asal Prabumulih.
“Sebelumnya kita juga sudah rapat bersama Dispora, nanti juga akan ada rapat lebih detail mengenai teknis daj juga gladinya,”jelasnya.
Menariknya, pada Kirab Obor Asian Games saat menyisir Bumi Sriwijaya, Kirab Obor Asian Games akan berbalut Toach Realy.
Senada dengan itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dsn Olahraga (Kadispora) Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dari  rencana yang sudah dipersiapkan pada saat Kirab Obor Asian Games di Palembang 4 Agustus 2018 nanti pukul 09:00 WIB, obor akan diterbangkan melalui pesawat Hercules dibawa langsung 51 penerjun payung dari TNI AU menuju titik tumpu landing start pertama Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.
 Dari pusat perhelatan AG inilah, obor sudah akan disambut oleh ratusan peserta arakan yang juga akan mengimbarkan 45 negara peserta , bendera Indonesia merah putih dan bendera Asian Games.
 
“Rute arakan yang sudah dipersiapan yakni, mulai dari Plaza Jakabaring, melewati lokasi penting Palembanh, seperti jembatan ampera, menuju jalan Merdelka, lewati Palembang sport Conention center (PSCC), Jalan angkatan 45, kawasan Basuki Rahmat, jalan AKBP cek Agus, jalan dr M Isa, Jalan veteran, dan finis di pelataran BKB,”jelasnya.
 
Dikatakannya, tidak hanya Palembang, beberapa kabupaten/Kota yang akan dilalui api kirab Asian Games. Diataranya Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir,dan ogan komering ilir.
 
“Muba dan Banyuasin dipilih karena dia kabupaten ini merupakan dua kabupaten terdekat di Sumsel. Sementara OKI dan OI adalah dua kabupaten yang akan dilalui rombongan arakan sebelun menujuke prov Lampung dan provinsi lain sebelum berakhir di Jakarta (17/8),” terangnya.
 
Dirinya  berharap dengan adanya kirab obor ini, akan terus membuat aura Asian Games makin melekat diseluruh masyarakat Indonesia. Jadi demam Asian Games itu benar-benar akan terasa di Indonesia. #sug
 
 
Baca:  Hari Kedua Peparpenas Solo, Sumsel Borong Tujuh Medali
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...