Home / Headline / Farida R Wargadalem Kembali Pimpin MSI Sumsel

Farida R Wargadalem Kembali Pimpin MSI Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) cabang Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pembentukan kepengurusan baru di ruang sidang ICMI Palembang, Selasa (17/7).

Palembang, BP

Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) cabang Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pembentukan kepengurusan baru di ruang sidang ICMI Palembang, Selasa (17/7).
Dari hasil musyawarah wilayah tersebut, Farida R Wargadalem, terpilih kembali sebagai ketua MSI, melanjutkan periode sebelumnya di tahun 2013.
“Untuk program kedepan, sementara ini kita kan membentuk kepengurusan yang baru dan 23 Juli kita akan menyiapkan pelantikan,” kata Farida.
Farida berharap, MSI Sumsel dengan Pemerintahan yang baru baik itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintahan Kota Palembang bisa bersinergi bersama untuk memajukan sejarah dan budaya Sumsel.
“Mau tidak mau kita harus berbuatlah dengan kondisi yang ada , kalau tidak kita akan semakin tertinggal,” katanya.
Kondisi yang cukup mengkhawatirkan terjadi di Sumsel, Lanjut Farida seperti pengrusakan cagar budaya, kekurangan pahaman masyarakat terhadap sejarah itu sendiri, hal tersebut bisa berakibat kedepannya sejarah kita akan hilang dan musnah.
“Saya berharap kepengurusan kedepan dapat “fight” bermintra dan mengkritisi,” katanya.
Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) adalah organisasi profesi sejarawan Indonesia yang didirikan di Yogyakarta pada 29 Agustus 1970, dengan tujuan meningkatkan kemajuan ilmu sejarah dan apresiasi publik terhadap sejarah di Indonesia.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...