Home / Headline / 80 Persen Bacaleg PBB Sumsel dari Kader Internal

80 Persen Bacaleg PBB Sumsel dari Kader Internal

BP/IST
Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Misnan Hartono SH bersama H Yusri Ihza Mahendra

Palembang, BP

Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Misnan Hartono SH bersyukur dari 10 dapil Sumsel terisi semua .
“ Dan target kita, insya Allah mudah-mudahan harapan 1 fraksi di DPRD Sumsel bisa tercapai, melihat kondisi bacaleg yang kita masukkan ke silon, menurut analisa kami sudah cukup sempurna dan bagus,” katanya ketika ditemui di DPW PBB Sumsel, Selasa (17/7).
Untuk keterwakilan perempuan bacalag PBB terpenuhi 30 persen malah berlebih.
“Seluruh bacaleg di PBB dari dapil I hingga X, 85 orang terisi semua , semuanya ada keterwakilan perempuan dan laki-laki,” katanya.
Yang menjadi kebanggaan pihaknya adalah dari internal PBB Sumsel yang menjadi bacaleg ada sekitar 80 persen sedangkan sisanya dari kader luar.
“Karena dari DPP harus membuka pendaftaran bacaleg karena disini ada ulama, kiyai yang maju, ada tokoh-tokoh,” katanya.
Dan masyarakat yang menjadi bacaleg dari PBB Sumsel sampai jam 10 pagi tadi masih ada yang mendaftar bacaleg di DPW PBB Sumsel namun di tolak karena sudah tutup.
“ Ada lebih 30 orang yang datang pagi tadi, seperti contoh untuk dapil Palembang I dan II itu 10 orang lagi yang daftar , Cuma karena keterbatasan kursi dan target kita PBB akan lebih berjaya dari tahun sebelumnya,” katanya.
Untuk DPRD Sumsel dia,  targetkan PBB bisa mendapatkan 1 fraksi,” Kalau berlebih kita bersyukur, artinya kalau kita berani mengatakan 1 fraksi kekuatan PBB , Insya Allah PBB bisa berjaya, kemarin kita dapat 2 kursi di DPRD Sumsel dari dapil III dan Dapil V ,” katanya.
Kedepan kader PBB seluruh Sumsel akan lebih siap lagi maju di kancah-kancah pilkada kepala daerah bupati dan walikota.
“ Kita berharap masyarakat lebih dekat dengan PBB, karena sosok Yusril Ihza Mahendra itu benar-benar menyentuh di masyarakat, figur ini bukan sembarangan figur, yang menurut pandangan kami figur tokoh nasional, segalanya, ada pada beliau, Insya Allah jika diizinkan Allah SWT, presiden target kita untuk bang Yusril Ihza Mahendra,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Lakukan Politik Uang, Caleg DPR RI dan Kabupaten Banyuasin dari Partai Golkar Dilaporkan ke Bawaslu Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 5 warga yang perwakilan Banyuasin 3 Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin yang mengatasnamakan masyarakat pencari fakta melaporkan oknum Caleg ...