Home / Palembang / Thamrin Diperiksa 2 Jam

Thamrin Diperiksa 2 Jam

Palembang, BP — Penyidik unit pidana khusus (pidsus) Satreskrim Polresta Palembang terus merampungkan berkas penyelidikan kasus dugaan pelanggaran izin pembangunan Hotel Ibis.
Seperti pada Kamis (12/7) lalu giliran komisaris utama (komut) PT Indo Citra Mulia (ICM) Gunawan Thamrin yang dimintai keterangan dalam kasus yang mendudukan Gunawati Thamrin selaku tersangka ini.
Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidsus, Iptu Hari Dinar mengatakan, Gunawan yang mestinya hadir pada pemanggilan pertama awal pekan lalu ini dicecar pertanyaan seputar tugas dan wewenangnya selaku Komisarus Utama PT ICM yang berkaitan dengan pembangunan Hotel Ibis yang saat ini dihentikan sementara oleh Pemkot Palembang.
“Benar saksi atas nama Gunawan Thamrin telah datang memenuhi panggilan penyidik. Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan selama lebih kurang dua jam lamanya,” ujarnya Jum’at (13/7) lalu.
Sebanyak 16 pertanyaan yang diajukan terhadap owner Thamrin Group ini diantaranya terkait tugas dan kewenangannya selaku komut PT ICM. Menjawab pertanyaan tersebut Gunawan mengaku dirinya sepenuhnya mempercayakan hal tersebut kepada Gunawati (tersangka) selaku Dirut PT ICM dan Lisa Thamrin selaku Dirut.
Pun halnya ketika ditanya seputar pembangunan Hotel Ibis dan dengan siapa saja melakukan kerja sama, lagi-lagi jawaban yang keluar dari pria paruh baya itu nyaris senada. “Pemeriksaan saksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang tengah kita tangani saat ini yang masih P-19,” jelasnya. #pit
Baca:  Habis Kontrak,Tower Crane Hotel Ibis Dibongkar
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pedagang Batu Akik Minta ke Jalan Produksim

Palembang, BP — Lantaran halaman eks Bioskop Cineplek digunakan sebagai kantong parkir Sudirman, pedagang Batu Akik yang biasa berjualan di kawasan ...